PENGHARAPAN YANG TIDAK MENGECEWAKAN (1)


Pengharapan itu adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita, yang telah dilabuhkan sampai ke belakang tabir, di mana Yesus telah masuk sebagai Perintis bagi kita, ketika Ia, menurut peraturan Melkisedek, menjadi Imam Besar sampai selama-lamanya. (Ibrani 6:19-20)


Berit minggu ini membahas tema berkenaan dengan “Pengharapan Yang Tidak Mengecewakan”. Kita saat ini hidup dipenghujung tahun 2017. Hampir + 364 hari... + 50 minggu... + 12 bulan... kita ada sepanjang tahun 2017. Ada banyak pergumulan, tantangan serta masalah yang menimpa saudara dan saya, namun hari ini kita patut bersyukur karena Tuhan tetap memberikan kekuatan dan pertolonganNya untuk melewatinya. Buktinya sampai hari ini kita masih merasakan kekuatan tanganNya yang menopang.

Kita tidak tahu semua yang akan terjadi di tahun 2018!.  Semuanya masih misteri, tidak seorangpun yang mengetahui. Ada beberapa hal penting yang dapat kita pelajari dan renungkan melalui tema diatas.

1. Tuhan gembalaku yang baik ( Maz. 23:1-6).
Pemazmur Daud sangat yakin jika Tuhan yang disembah dan ditinggikan adalah Gembala yang baik. Gembala yang mampu melindungi, memelihara serta memenuhi kebutuhan domba-dombaNya!. Gembala yang dapat diandalkan serta dipercaya, sebab Dia menuntun dan menyertai domba-dombaNya selama-lamanya. 
2. Tuhan, kota benteng kita (Maz. 46:1-12)
Pemazmur bani Korah dengan lagu Alamot menegaskan jika Tuhan itu tempat perlindungan dan kekuatan sangat terbukti!. Penyertaan dan pimpinanNya selalu dinyatakan kepada umatNya.
3. Tuhan , Raja yang kekal (Mazmur 93:1-5)
Pemazmur menyatakan keberadaan Tuhan sebagai Raja yang berkuasa atas segala yang di bumi. TahtaNya tegak sejak dahulu kala dari kekal sampai kekal!. Dia, Raja sepanjang masa. 

Saudara yang terkasih, Yesus adalah Gembala yang baik!. Dia adalah kota benteng kita!... dan sebagai Raja yang kekal!. Marilah kita mau mendasarkan hidup kepadaNya dengan menaruh segala pengharapan. Sebab, Dia Tuhan yang dapat diandalkan dan dipercaya untuk dapat menolong saudara dan saya. Amin. NDP