ALLAH LEBIH DAHULU MENGASIHI KITA (2)


Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita. I Yoh 4:19

Pengetahuan tentang kasih Allah sangat mempengaruhi kasih kita kepadaNya. Firman Tuhan mengingatkan kita akan kasih Allah yang telah lebih dahulu mengasihi kita. Dia menyediakan segalanya untuk hidup kita. Tuhan menyelamatkan jiwa kita, Dia mengutus anakNya, dosa kita diampuni dan kita disediakan hidup kekal. Beberapa nas berikut memberikan menjadi bukti bahwa Tuhan lebih dahulu mengasihi kita.

ALLAH MENGASIHI DENGAN MENGUTUS ANAKNYA 1Yoh 4:10  Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita. Tuhan mengutus anakNya kedalam dunia ini agar manusia berdosa diselamatkan dan agar manusia dapat bersekutu dengan Tuhan dan dapat berhubungan dengan Tuhan melalui doa. Inilah kasih yang lebih dahulu Tuhan berikan bagi kita. Mengingat perbuatan Tuhan membuat kita mampu mengasihi Tuhan.

ALLAH MENGASIHI DENGAN JANJI HIDUP KEKAL Yoh 3:16  Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Tidak ada pribadi lain yang mampu memberikan jaminan hidup yang kekal selain Tuhan kita Yesus Kristus. Diluar iman Kristen keselamatan kekal tergantung pada perbuatan manusia.  sedangkan didalam iman Kristen, kasih Tuhan yang melayani umat manusia untuk mendapatkan hidup yang kekal.

ALLAH MENGASIHI DENGAN MATI UNTUK SEMUA ORANG. Rm 5:8  Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa. Kematian Kristus untuk menyediakan keselamatan yang kekal. Sebab dosa yang ada pada kita bagiannya adalah kematian yang kekal atau api neraka. Akan tetapi karena kasihNya kita menerima keselamatan yang kekal.

Apa yang seharusnya kita perbuat untuk membalas kasihNya Tuhan bagi hidup kita? Melakukan Firman Tuhan itu menjadi tanda seorang yang mengasihi Tuhan, dan mampu melakukan setiap perintah dan ketetapan Tuhan. mengasihi Tuhan  juga dengan memuji dan memuliakan Tuhan serta melayani Tuhan. amin (LGS)

No comments:

Post a Comment