ALLAH LEBIH DAHULU MENGASIHI KITA (4)



Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita. 
I Yoh 4:19

Mengasihi Tuhan itu adalah hukum yang pertama dan yang utama dari seluruh hukum yang ada. Sebab Dia Allah yang sudah terlebih dahulu mengasihi. Bagaimanakah kita dapat mengasihi Tuhan? beberapa nas berikut mengajarkan kepada kita bagaimana kita bisa mengaihi Tuhan dengn cara apa dan kapan waktunya kita dapat mengasihi Tuhan?

MENGASIHI TUHAN MEMBENCI KEJAHATAN Mzm 97:10  Hai orang-orang yang mengasihi TUHAN, bencilah kejahatan! Dia, yang memelihara nyawa orang-orang yang dikasihi-Nya, akan melepaskan mereka dari tangan orang-orang fasik. Membenci kejahatan, berarti tidak memberi kesempatan untuk si iblis menguasai kita, dan kita hanya fokus untuk mengasihi Tuhan. sebab kejahatan bukanlah berasal dari Tuhan. Berusaha membersihkan hidup kita dari kejahatan menjadi kehendak Allah yang harus kita ikuti.

MENGASIHI TUHAN DENGAN HIDUP MENURUT JALANNYA Yos 22:5a.  Hanya, lakukanlah dengan sangat setia perintah dan hukum, yang diperintahkan kepadamu oleh Musa, hamba TUHAN itu, yakni mengasihi TUHAN, Allahmu, hidup menurut segala jalan yang ditunjukkan-Nya, tetap mengikuti perintah-Nya, berpaut pada-Nya..artinya bukan jalan yang kita inginkan tetapi hanya jalan Tuhan yang kita ikuti. Sebab apa yang menurut kita benar belum tentu benar menurut Tuhan. biarlah kita senantiasa peka dengan jalan yang menyimpang agar kita tidak teresat di jalan. 

MENGASIHI TUHAN DENGAN BERBAKTI SEGENAP HATI Yos 22:5a …dan berbakti kepada-Nya dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu." Kesungguhan kita didalam Berbakti dan  beribadah kepada Tuhan merupakan bukti bahwa kita mengasihi Tuhan. diri kita dan Tuhan yang mengerti sampai dimana kesungguhan hati kita mengasihi Tuhan
Mementingkan diri sendiri menjadi penghambat utama untuk kita mengasihi Tuhan. Seringkali kewajiban untuk mengasihi Tuhan diabaikan dan tidak menjadi prioritas. Mari kita waspadai kecenderungan yang dibuat kebanyakan orang untuk tidak mengasihi Tuhan. kita harus selalu ingat kasih yang terbesar dari Tuhan Yesus sudah dicurahkan bagi kita. Amin. (LGS)

No comments:

Post a Comment