ALLAH LEBIH DAHULU MENGASIHI KITA (6)





I Yohanes 4:10,19

Tdak ada alasan untuk kita tidak mengasihi Allah dan sesama manusia!. Rasul Yohanes dalam Perikop ini menjelaskankepada kita alasan mengapa kita harusmsaling mnegaishi?.
Allah adalah kasih!. (I Yoh. 4:8,12b). Kasih itu sendiri berasal dri Allah (I Yoh 4:7). Itu sebabnya setiap orang yang mau hidup saling mengasihi, mereka sebagai pelaku dari perintah Allah. Sebaliknya jika mereka tidak dapat hidup saling mengasihi, mereka layak disebut sebagai oang-orang yang tidak mengenal Allah. Yohanes juga menyebutnya sebagai seorang pendusta!. ( I Yoh. 4:20 ). Setiap orang yang mengasihi lahir dari Allah dan mengenal Allah (I Yoh. 4:7b).
Bahkan dalam bagian lain, Rasul Yohanes juga menegaskan, “Setiap orang yang percaya, bahwa Yesus adalah Kristus, lahir dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi Dia yang melahirkan, mengasihi juga Dia yang lahir dari pada-Nya”. (I Yoh 5:1).

Pada tema diatas kita dapat menemukan beberapa kebenaran penting yang dapat kita renungkan dan aplikasikan dalam hidup saudara dan saya.
1. Allah mengasihi kita apa adanya !.
Allah mengsihi kita tanpa memperhitungkan kesalahan dan dosa-dosa manusia. Tidak memandang rupa...dan juga tidak memandang harta. Dia mengasihi manusia karena manusia layak untuk dikasihiNya!.

2. Allah mengasihi kita dengan kasih yang sempurna !.
Allah adalah kasih. Allah juga sumber kasih. Dia telah  menyatakan kasihNya yang besar dan sempurna dengan memberikan AnakNya satu-satunnya, Yesus Kristus untuk kita!. KasihNya menjadikan yang tidak mungkin menjadi mungkin...yang mustahil menjadi tidak mustahil!...semuanya terjadi oleh karena kasihNya. Tidak ada kasih seperti  yang Dia miliki, yang telah dinyatakan kepada segenap manusia ini.

3. Allah mengasihi kita tanpa syarat !
Tidak ada mahar dan tidak ada ongkos yang harus dibayar untuk memperoleh kasih itu. Selain saudara dan saya hanya mau percaya bahwa Yesus adalah Kristus, Tuhan atas kita. Percaya jika Yesus adalah Anak Allah tunggal Bapa yang telah dikaruniakan kepada saudara dan saya.

Berbahagialah kita yang percaya kepada Yesus Kristus, kiranya kasihNya selalu ada dalam kehidupan saudara dan saya.. Amin.. NDP

No comments:

Post a Comment