ISTERI YANG CAKAP (5)



Isteri yang cakap adalah mahkota suaminya, tetapi yang membuat malu adalah seperti penyakit yang membusukkan tulang suaminya. Amsal 12:4

Tidak sedikit tugas dan tanggung jawab seorang istri didalam rumah tangganya. Perlu kecakapan khusus, perlu pergumulan khusus, bahkan perlu perjuangan khusus. Tidak mudah, sehingga wanita harus bekerja keras untuk masuk dalam kategori istri yang cakap. Mengandalkan diri sendiri itu terkutuk menurut kitab Yeremia, sebab itu Tuhan yang menjadi satu-satunya andalan mewujudkan istri yang cakap

ISTRI YANG TAKUT AKAN TUHAN Amsal 31;1Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan TUHAN dipuji-puji. Bukan saja untuk dirinya sendiri, tetapi untuk seluruh anggota keluarganya harus dipastikan menjadi orang-orang yang takut akan Tuhan. orang-orang yang setia mengasihi dan melayani Tuhan. Istri harus memiliki kemampuan untuk memberikan pengajaran tentang kebenaran.

ISTRI YANG DIKENAN TUHAN Amsal 17:22   Siapa mendapat isteri, mendapat sesuatu yang baik, dan ia dikenan TUHAN. Tuhan menempatkan istri ditengah keluarganya sebagai sesuatu yang baik. Ini harus disadari oleh setiap istri. Sehingga dapat menjadi motivasi bagi kita untuk melayani suami dan anak-anak kita dengan maksimal dan baik.  

ISTRI YANG MENGUASAI LIDAH Amsal 27:15  Seorang isteri yang suka bertengkar serupa dengan tiris yang tidak henti-hentinya menitik pada waktu hujan. Banyak orang mengidentifikasikan istri dengan “cerewet” artinya seharusnya tidak mengusahakan sesuatu yang baik lebih melalui perkataan, tetapi dengan teladan perbuatan bahkan  dengan hikmat yang lebih dari pada hanya mengumbar perkataan. 

Seringkali kita merasa tidak mampu, tetapi oleh kuasa Roh Kudus, kita bisa mengatakan kita mampu menjadi istri yang cakap. Amin (LGS).

No comments:

Post a Comment