MEMIMPIN KE JALAN YANG BENAR (4)

Rabu, 3 Agustus 2016

Tuhan memberikan kepada kita kepekaan untuk mengerti setiap pelanggaran yang orang lain lakukan. Seringkali mereka tidak menyadari bahaya yang sedang mereka kerajakan sebagai pelanggaran dimata Tuhan. dengan kepekaan yang ada pada kita itulah yang menjadi kesempatan kita dapat melayani setiap orang yang melakukan pelanggaraan dihadapan dihadapan Tuhan.

MEMIMPIN DENGAN LEMAH LEMBUT Saudara-saudara, kalaupun seorang kedapatan melakukan suatu pelanggaran, maka kamu yang rohani, harus memimpin orang itu ke jalan yang benar dalam roh lemah lembut, sambil menjaga dirimu sendiri, supaya kamu juga jangan kena pencobaan. Gal 6:1 Tuhan memperlengkapi kita dengan roh lemah lembut dalam memimpin orang ke jalan yang benar. Kita harus meyakini bahwa dengan hati yang lemah lembut kita bisa mranengajar mereka keben

MENUNTUN PADA PERTOBATAN 2Tim 2:25 dan dengan lemah lembut dapat menuntun orang yang suka melawan, sebab mungkin Tuhan memberikan kesempatan kepada mereka untuk bertobat dan memimpin mereka sehingga mereka mengenal kebenaran, terlebih dahulu kita harus mengerti apa yang dibutuhkan oleh saudara kita, sampai sejauh mana iman yang ada dalam hidup mereka. Kemudian barulah kita menuntun mereka dari hal paling dasar yaitu pertobatan yang benar.

MENGAJARKAN JALAN TUHAN Mzm 51:13 (51-15) Maka aku akan mengajarkan jalan-Mu kepada orang-orang yang melakukan pelanggaran, supaya orang-orang berdosa berbalik kepada-Mu. Bukan apa yang menurut mereka benar, tetapi kita harus membawa mereka dalam pengenalan kebenaran yang Tuhan sediakan untuk jalan hidup kita.

Setiap manusia lemah, dan terbatas, sehingga Tuhan mengetahui apa yang kita butuhkan dalam menjalankan hidup ini. Firman Tuhan disediakan untuk kita menuntun jalan hidup kita kearah yang benar. Amin (LGS)

 

No comments:

Post a Comment