PANGGILAN UNTUK BERIBADAH (2)

Senin, 8 Agustus 2016

Berbahagialah orang yang mendengarkan daku, yang setiap hari menunggu pada pintuku, yang menjaga tiang pintu gerbangku.
Amsal 8:34

Beribadah merupakan panggilan yang Tuhan berikan kepada setiap anak-anakNya , semua umatNya, semua biji mataNya. Tuhan sangat baik memberikan segalanya termasuk yang tidak kita pikirkan. Mzm 2:11 Beribadahlah kepada TUHAN dengan takut dan ciumlah kaki-Nya dengan gemetar, panggilan ini membuat Pemazmur mengungkapkan panggilan ibadahnya.

DIAM DIRUMAH TUHAN SEUMUR HIDUP Mzm 27:4 Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya. Alasannya karena dirumah Tuhan kita dapat menikmati segala anugerah dan berkat yang Tuhan sediakan sebab itu seumur hidup pemazmur selalu merindukan rumah Tuhan.

LEBIH BAIK DI RUMAH TUHAN Mzm 84:10 (84-11) Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik. Tempat lain akan membawa kita kepada kefasikan dan kejatuhan kita pada lembah yang sangat dalam sebab itu lebih baik satu hari beribadah kepada Tuhan dari pada yang lain.

CINTA PADA RUMAH TUHAN Mzm 26:8 TUHAN, aku cinta pada rumah kediaman-Mu dan pada tempat kemuliaan-Mu bersemayam. Tanpa rasa cinta akan rumah Tuhan, mustahil kita akan dapat beribadah kepada Tuhan. karena hati kita akan hampa, tanpa sesuatu yang berarti kita bawa kepada Tuhan, bahkan tanpa berkat bagi hidup kita.

Biarlah panggilan beribadah bagi kita pribadi lepas pribadi menjadi jelas dan berarti baik bagi Tuhan, bagi kita dan bagi semua orang. Amin (LGS)

 

No comments:

Post a Comment