PANGGILAN UNTUK BERIBADAH (1)

Minggu, 7 Agustus 2016

Berbahagialah orang yang mendengarkan daku, yang setiap hari menunggu pada pintuku, yang menjaga tiang pintu gerbangku.
Karena siapa mendapatkan aku, mendapatkan hidup, dan TUHAN berkenan akan dia. Tetapi siapa tidak mendapatkan aku, merugikan dirinya; ... ." Amsal 8:34-36

Minggu ini Berit membahas tema berkenaan dengan Panggilan Untuk Beribadah”. Dalam konteks nats diatas berhubungan dengan pentingnya menjaga hikmat bagi kehidupan orang percaya, Salomo menegaskan bahwa hidup kita tidak dapat dipisahkan dengan hikmat Tuhan! Pemahaman hikmat dalam teks diatas berkenaan dengan firman(logos). Yesus pernah berkata, “... Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.” (Mat 4:4) Paulus juga menegaskan, “ Jadi, imam timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus” (Roma 10: 17)


Ketika saudara dan saya masuk dalam panggilan beribadah, kita sedang menyendengkan telinga untuk mendengar kebenaran Firman-Nya...memberikan hati untuk suara Tuhan berbicara dalam kehidupan kita...seperti halnya yang dilakukan oleh seorang wanita Maria kepada Yesus (Lukas 10:42)
Ada beberapa hal hikmat yang dapat kita nikmati jika kita selalu menaati serta meresponi panggilan untuk beribadah.


1. Hidup berbahagia (Ams 8:34)
Kebahagiaan ini dimulai adanya hati yang dipenuhi dengan damaiNya! Damai Sejahtera melingkupi hidupnya. Akibatnya sukacita menjadi mlikNya, bahkan hidupnya dijauhkan dari perasaan duka yang dalam.
2. Hidup berpengharapan dalam Tuhan (Ams 8:35)
penjumpaan yang indah antara hati kita dengan Tuhan. Hal ini menjadikan hidup saudara dan saya memiliki pengharapan yang besar serta menang dari perasaan takut dan gentar dalam menghadapi kehidupan. Memiliki kemerdekaan yang sejati sebagai anak-anak Allah. Tuhan berkenan atas hidupnya.
3. Hidup dalam keuntungan bukam kerugian (Amsal 8:36)
Kebaikan serta KemurahanNya akan berpihak kepada kita! Bahkan kutuk... murka... serta bahaya mautpun akan dijauhkannya. Sebaliknya, keuntungan demi keuntungannya akan mendekati kehidupan saudara dan saya . Amin. NDP

 

No comments:

Post a Comment