BUANGLAH SEGALA SESUATU YANG KOTOR (2)




“Sebab itu buanglah segala sesuatu yang kotor dan kejahatan yang begitu banyak itu dan terimalah dengan lemah lembut firman yang tertanam di dalam hatimu, yang berkuasa menyelamatkan jiwamu. ( Yak. 1:21) 


Ams 30:12  Ada orang yang menganggap dirinya suci padahal ia kotor sekali. Apakah  kita seorang yang layak dihadapan Tuhan. Introspeksi diri baik untuk mengetahui bagaimana hidup kita dihadapan Tuhan. berikut ini Firman Tuhan mengingatkan dan menasehati setiap kita demi kebaikan yang Tuhan mau ada dalam diri kita. 

PERBAHARUI HATI Yeh 18:31  Buangkanlah dari padamu segala durhaka yang kamu buat terhadap Aku dan perbaharuilah hatimu dan rohmu! Mengapakah kamu akan mati, hai kaum Israel? Hati yang baru, hati yang dipenuhi Roh Kudus itulah yang sebaiknya ada dalam hidup kita. dimana kita hidup hanya mentaati RohKudusNya.

MENANGGALKAN SEMUA DOSA Ibr 12:1  Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita. ada orang yang justru senang dalam kehidupan dosa. Mengapa? karena mereka  menyadari bahwa dosa adalah hal yang mengotori hidupnya. 

MENGENAKAN SENJATA TERANG Rm 13:12  Hari sudah jauh malam, telah hampir siang. Sebab itu marilah kita menanggalkan perbuatan-perbuatan kegelapan dan mengenakan perlengkapan senjata terang! Dalam peperangan rohani menghadapi setiap musuh … setiap saat, kita harus  menggunakan perlengkapan senjata. Senjata iman, Firman, Doa dan Roh Kudus yang sanggup membentengi hidup kita dari hal-hal yang kotor.

Biarlah Tuhan memberi kemampuan untuk kita membuang segala hal kotor. Dengan selalu memperbaharui hati mengakui dan menanggalkan setiap dosa , serta memakai seluruh perlengkapan senjata terang. Amin (LGS) 

No comments:

Post a Comment