KEBANGKITAN-NYA MENJADIKANKU PEMENANG (2)



“Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. ( 1 Korintus  15 : 57 )  

Mengapa seringkali kita tidak yakin akan kemenangan yang Tuhan sediakan bagi kita? Mungkin kita ragu akan janji Tuhan, lebih mengandalkan diri sendiri, terlalu berpikir mendahului rencana Tuhan, hal-hal ini yang menjadi keraguan kita terhadap kemenangan yang Tuhan sediakan. Kita harus lebih lagi mengenal tentang kemenangan melalui FirmanNya. Berikut pernyataan Tuhan tentang kemenanganNya.

SELALU MEMBAWA DIJALAN KEMENANGAN 2Kor 2:14  Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. hanya Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana. Kata “selalu” berarti tidak kadang-kadang, tidak hanya sekali dua kali, tetapi setiap waktu sesuai dengan kehendak Tuhan. kita harus selalu ingat janji yang Tuhan berikan selalu membawa kita di jalan kemenanganNya.

LEBIH DARI PEMENANG.Rm 8:37  Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita. Jangan takut kita berada diatas orang-orang yang menjadi juara. Sebab itu kita harus selalu yakin akan status kita lebih dari pemengan. Pada saat kita takut, gentar, sedih mungkin, hanya Tuhan yang sanggup memberikan pertolongan bagi kita.

KEMENANGAN BERHUBUNGAN DENGAN IMAN 1Yoh 5:4  sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita. Iman artinya percaya, percaya kepada kemenangan yang Tuhan sediakan bagi kita. saat kita tidak percaya, kita tidak mampu melihat kemenangan yang Tuhan sediakan. Sebab itu biarlah kita terus tingkatkan iman kita untuk menyadari kemenangan yang telah Tuhan sediakan bagi kita.

Mari kita bersyukur senantiasa sebab Tuhan terus menyatakan kemenanganNya dalam kehidupan kita. Tuhan senantiasa menyediakan yang terbaik dalam kehidupan kita. Dia yang sungguh-sungguh menyatakan kasih sayangNya melalui kematian dan kebangkitanNya bagi kita. Amin (LGS)