BUANGLAH SEGALA SESUATU YANG KOTOR (4)




“Sebab itu buanglah segala sesuatu yang kotor dan kejahatan yang begitu banyak itu dan terimalah dengan lemah lembut firman yang tertanam di dalam hatimu, yang berkuasa menyelamatkan jiwamu. ( Yak. 1:21) 


Semua yang kotor hanya akan mengotorkan diri kita. dihadapan Tuhan dan dihadapan semua orang akan terbaca kita kotor. Bisa saja seseorang tidak menyadari bahwa dirinya kotor  saat dibaca oleh semua orang dan juga dihadapan Tuhan. Mari bercermin dengan Firman Tuhan agar  segala sesuatu yang kotor dapat kita buang.

YANG KOTOR ADALAH MANUSIA LAMAEf 4:22  yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan, manusia lama akan menyesatkan diri kita. Tidak mengetahui kebenaran, tetapi justru mengembangkan sesuatu yang tidak benar dihadapan Tuhan.

YANG KOTOR BERHALA-BERHALA Yes 2:20  Pada hari itu berhala-berhala perak dan berhala-berhala emas yang dibuat manusia untuk sujud menyembah kepadanya akan dilemparkannya kepada tikus dan kelelawar,berhala adalah kejijikan bagi Tuhan. kotor. Biarlah kita tidak coba-coba mengikat perjanjian dengan berhala. Sebab jerat itu akan menghabiskan hidup iman kita kepada Tuhan. waspada akan segala sesuatu disekitar kita yang samar-samar yang ternyata berhala.

YANG KOTOR SEGALA DURHAKA Yes 30:22  Engkau akan menganggap najis patung-patungmu yang disalut dengan perak atau yang dilapis dengan emas; engkau akan membuangnya seperti kain cemar sambil berkata kepadanya: "Keluar!" kebohongan, sesuatu yang melawan Tuhan merupakan hal yang najis dihadapan Tuhan biarlah semua itu dibersihkan dari dalam hidup kita.

Kita bersyukur karena Firman terus membersihkan kita dari setiap hal yang tidak berkenan di hadapan Tuhan. Amin (LGS)