KEBANGKITAN-NYA MENJADIKANKU PEMENANG (3)


“Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. ( 1 Korintus  15 : 57 )  

kita mendapat Hak istimewa kita dalam kebangkitan Tuhan Yesus. Yaitu kemenangan yang dianugerahkan kepada setiap anak-anakNya. Kemenangan sangat berarti bagi hidup kita dimasa ini dan dimasa kekekalan. Dengan kemenangan kita dimampukan untuk menghadapi setiap tantangan yang ada dalam kehidupan kita.

KEMENANGAN MELAWAN KUASA MAUT 1Kor 15:54  Dan sesudah yang dapat binasa ini mengenakan yang tidak dapat binasa dan yang dapat mati ini mengenakan yang tidak dapat mati, maka akan genaplah firman Tuhan yang tertulis: "Maut telah ditelan dalam kemenangan. Jelas bahwa kita sudah dijamin dalam kemenangan hidup yang kekal dan tidak ada seorangpun yang dapat mengambilnya dari hidup kita. Kemenangan mengalahkan maut sudah dinyatakan melalui kebangkitan Tuhan Yesus.

KEMENANGAN MELAWAN TAKUT KEPADA MAUT Ibr 2:15  dan supaya dengan jalan demikian Ia membebaskan mereka yang seumur hidupnya berada dalam perhambaan oleh karena takutnya kepada maut. Sebab kebangkitan Tuhan Yesus menjadi salah satu bukti dimana kitapun akan dibangkitkan. kita akan dibangkitkan dengan tubuh yang baru dan akan hidup dalam masa kekekalan. Ini yang menjadi janji Tuhan yang membuat kita tidak lagi takut menghadapi kematian.

KEMENANGAN MELAWAN IBLIS Ibr 2:14 ¶  Karena anak-anak itu adalah anak-anak dari darah dan daging, maka Ia juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka, supaya oleh kematian-Nya Ia memusnahkan dia, yaitu Iblis, yang berkuasa atas maut; saat kita hanya hidup menurut pimpinan Roh Kudus maka kita akan dimampukan untuk menang terhadap setiap godaan si iblis.

Kemenangan sudah ada dipihak kita, dapatkan kita mempercayakan hidup hanya kepada Tuhan saja dan tidak mengandalkan diri kita sendiri? Tuhan ada dipihak kita dan Dia punya cara untuk menyatakan kemenganNya dalam kehidupan kita. Amin(LGS)

No comments:

Post a Comment