BUANGLAH SEGALA SESUATU YANG KOTOR (3)



“Sebab itu buanglah segala sesuatu yang kotor dan kejahatan yang begitu banyak itu dan terimalah dengan lemah lembut firman yang tertanam di dalam hatimu, yang berkuasa menyelamatkan jiwamu. ( Yak. 1:21)

Pernyataan Yakobus agar kita mau membuang segala sesuatu yang kotor dalam ayat 3, bertujuan supaya saudara dan saya dapat: Pertama,agar kita menjadi orang-orang yang cepat untuk mendengar Firman serta lambat untuk berkata-kata (perkataan dari dalam diri kita sendiri). Kedua, supaya kita apat menjadi orang yang lambat untuk marah.

Untuk itulah kita harus mau untuk membuang segala yang kotor dan jahat.. dan dengan lemah lembut menerima FirmanNya untuk direnungkan dalam hati, sehingga Firman itu dapat menjadi rhema dan memerdekakan kehidupan kita.
Jadi saudara-saudara, kehidupan rohani yang sehat dan dewasa jika kehidupan kita memiliki :
1. Telinga yang mampu untuk dapat mendengar dan menangkap setiap FirmanNya dengan baik dari setiap pemberitaan Firman Allah oleh hamba-hambaNya yang dipercayakanNya.
2. Hati yang mau menerima dengan lemah lembut setiap kebenaran Firman Tuhan oleh karya Roh Kudus yang menerangi hati kita.
3. Mulut yag mau dikontrol oleh Firman Allah, sehingga perkataan kita menjadi perkataan berkat yang dapat menghibur, menguatkan, menyembuhkan serta memberkati orang lain. 

Untuk itulah saudara-saudara yang terkasih dalam Tuhan Yesus, marilah kita mau membuang segala sesuatu yang kotor dan jahat! Gantikan dengan perkara-perkara benar dan besar dari kebenaran FirmanNya yang kita dengar dan renungkan dalam hati yang tulus... sehingga damai Tuhan menyertai setiap perkataan dan perbuaan kita, Amin. NDP

No comments:

Post a Comment