KEBANGKITAN-NYA MENJADIKANKU PEMENANG (6)




“Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. ( 1 Korintus  15 : 57 )  

Kebangkitan Yesus pada hakekatnya merupakan bukti keillahianNya. Serta kuasa penyelamatan dosa manusia!. KebangkitanNya membawa Kristus  kepada pelayananNya yang baru bagi orang-orang percaya. Hal tersebut berkenaan sebagai fungsi menjadi Juruselamat bagi umat manusia yang percaya kepadaNya.
Kebangkitan Kristus juga sebagai bukti kebenaranNya !. Sebagai Tuhan 100% yang berkuasa serta berdaulat atas segala sesuatu yang ada didalam dunia. Maka tema Paskah tahun 2018 ini “ Kebangkitan Yesus menjadikan Kita Pemenang”.  Menjadi tema penting untuk direnungkan dan dialami dalam kehidupan saudara dan saya.
Ada beberapa hal penting yang dapat kita renungan melalui tema diatas:

1. KebangkitanNya membuktikan Yesus hidup !.
Yesus yang bangkit membuktikan bahwa diriNya hidup. KematianNya secara manusiawi, namun ketuhanNya tidak pernah mati. Ketuhanan yang akan hidup selama-lamanya. KebangkitanNya sebagai bukti keillahianNya yang kekal dan berkuasa.

2. KebangkitanNya mengalahkan kuasa maut ! ( I Kor. 15:54-55)
Kuasa maut dipatahkan melalui kebangkitanNya. Maut telah ditelannya dalam kemenangan  dalam kebangkitanNya. Bahkan sengat mautpun telah dihancurkan Yesus !. KebangkitanNya memberikan kehidupan kekal bagi setiap orang yang percaya kepadaNya!.

3. KebangkitanNya mengalahkan kuasa dosa ! ( I Kor. 15:16)
Bahkan kuasa dosa telah dikalahkan! KebangkitanNya tidak saja mematahkan sengat hukum Taurat, tetapi juga sengat dosa. Kuasa dosa telah dihancurkanNya!.

Saudara yang terkasih dalam Tuhan Yesus, KebangkitanNya menjadikan kita seorang pemenang. Pemenang untuk beroleh hidup...jalan hidup yang berkemenangan serta hidup yang kekal. Sungguh, berbahagia saudara dan saya yang percaya dan menjadikanNya sebagai Tuhan atas kehidupan kita. Amin. NDP