KEBANGKITAN-NYA MENJADIKANKU PEMENANG (5)



“Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. ( 1 Korintus  15 : 57 )  

KebangkitanNya menjadikanku  pemenang inilah yang menjadi dasar tema kita minggu ini. Berbicara kebangkitan yang dimaksudkan disini adalah kebangkitan Yesus Kristus  atas kematianNya  ketika Yesus disalibkan dibukit golgota dan Firman Tuhan mencatat  pada hari yang ketiga ia bangkit pula dari antara orang mati inilah menjadi dasar kebangkitan Yesus.

 Ada beberapa point yang dapat kita lihat dan renungkan berkenaan dampak dari kebangkitan Yesus sesuai dengan tema kita minggu ini. 
a. Kebangkitan Yesus jelas memberikan kita kemenangan atas maut. Dalam ayat 1 Kor 15:55-56 dijelaskan bahwa maut tidak berkuasa lagi atas hidup kita sebab Yesus yang sudah mengalahkan maut itu dan kita bersyukur pada Yesus yang telah menggantikan kita dan memberikan kita kemenangan. Kitab Yesaya 53:4-5 menjelaskan bahwa penyakit kita, sengsara kita, pemberontakan kita, tulah kita, dan bahkan hukuman kita Dia gantikan dan dengan bilur-bilurNya kita disembuhkan untuk menjadikan kita orang-orang yang berkemenangan.

b. Kebangkitan Yesus mendatangkan sukacita besar bagi kita orang-orang percaya (Mat 28:8). Ketika Maria Magdalena, dan Maria yang lain datang kekubur hendak meminyaki Yesus mereka melihat malaikat Tuhan turun dari langit datang dan menggulingkan batu dan duduk diatasnya dengan wajah yang bagaikan kilat dan baju putih seperti salju dan merekapun  menjadi takut seperti orang mati. tetapi ketika mereka mendengar perkataan malaikat bahwa Yesus bangkit mereka di penuhi sukacita yang besar.

c. Kebangkitan Yesus memberikan kita hidup kekal. Hidup kekal tidak ada kita dapati di luar dari karya salib Yesus Kristus. Kebangkitan Yesus juga menjadikan kita  anak-anak Allah. Firman Tuhan juga mengatakan bahwa  orang-orang percaya akan dibangkitkan dan di angkat kesurga dan bersama-sama memerintah di sorga.
Kita bersyukur pada Yesus dengan penuh iman dan pengaharapan menjadikan kita orang-orang yang memerdekakan saya dan saudara. (Be)..