KEBANGKITAN-NYA MENJADIKANKU PEMENANG (1)




“Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. ( 1 Korintus  15 : 57 )


Berit minggu ini membahas tema berkenaan dengan “ Kebangkitan Yesus Menjadikan Kita Pememang”. Sebuah tema penting yang menjadi pengharapan umat manusia pada umumnya. Yaitu hidup beroleh pengampunan serta kehidupan kekal dalam kerajaanNya.

Alkitab menjelaskan beberapa hal penting berkaitan dengan tema diatas:
1. Kebangkitan orang-orang percaya !. ( I Kor. 15:16-17).
Jika Kristus telah bangkit, maka kebangkitan orang-orang percaya tidak akan pernah terjadi. Jadi pengharapan besar hidup kita bergantung penuh kepada kebangkitan Kristus! (I Kor. 15 : 20, 21, 23 ; II Kor. 4:14; I Pet. 1: 3-4 )

2. Kehidupan Rohani orang percaya di masa kini ( Roma 7:4)
Kebangkitan Yesus tidak saja membuat kita terlepas dari hukum Taurat, tetapi hidup kita menjadi milik Kristus !. Bahkan KebangkitanNya memberikan jaminan kehidupan rohani kita menjadi lebih baik dan matang. Yaitu hidup menghasillkan buah bagi Allh. Hidup beroleh  kasih karuniaNya.

3. Kehidupan iman orang percaya ( I Kor. 5:17)
Jika Kristus tidak dibangkitkan... maka sia-sialah iman dan kepercayaan kita!. Dan hidup saudara dan saya masih tetap tinggal di dalam dosa!. Bahkan semua orang yang percaya dan mati dalam Kristus tetap binasa ( I Kor. 15:18).

Saudara yang terkasih dalam Tuhan, hari ini kita dapat merayakan Kebangkitan Yesus. Sungguh hal tersebut patut untuk kita syukuri. Sebab KebangkitanNya menjadikan kita pemenang: beroleh kebangkitan dari antara orang mati, beroleh jaminan kehidupan rohani yang lebih baik, serta beroleh kehidupan iman yag benar tuk beroleh pengharapan akan setiap janjiNya. Amin. NDP