KEBANGKITAN-NYA MENJADIKANKU PEMENANG (4)



“Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. ( 1 Korintus  15 : 57 )  

Mengapa Kebangkitan Kristus menjadikan kita pemenang? Sebab :
1. Di dalam Ibrani 2:14-16 dijelaskan ... oleh kematianNya, Ia memusnahkan dia yaitu Iblis yang berkuasa atas maut dan supaya dengan jalan demikian Ia membebaskan mereka seumur hidupnya berada dalam perhambaan oleh karena takutnya kepada maut. Sebab sesungguhnya bukan malaikat-malaikat yang ia kasihi tetapi keturunan Abraham yang Ia kasihi.

2. Wahyu 1:18b. Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut. Jadi dengan kebangkitanNya. Genaplah Firman Tuhan yang tertulis : “Maut telah ditelan dalam kemenanganNya”. Hai maut dimanakah kemenanganmu? Hai maut dimanakah sengatmu? Bukan saja maut yang telah dikalahkanNya tetapi juga alam maut atau kerajaan maut telah dikuasai oleh Yesus dalam kebangkitanNya.

3. Efesus 1:18-21 berkata : Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam penggilanNya, betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukanNya bagi orang-orang kudus, dan betapa hebat kuasaNya bagi kita yang percaya sesuai dengan kekuatan kuasaNya, yang dikerjakanNya  didalam Kristus dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati dan mendudukan Dia disebelah kananNya (Bapa) di Surga jauh lebih  tinggi dari segala pemerintah dan penguasa dan kekuasaaan dan kerajaan dan tiap-tiap nama yang dapat disebut, bukan hanya di dunia ini saja melainkan juga di dunia yang akandatang. 

4. I Korintus 15:17; Mazmur 118:22 KebangkitanNya merupakan batu penjuru bagi iman kita orang percaya. Artinya  dasar dari iman kristen itu tidak terletak pada ceitera-ceritera atau teori-teori yang cocok dengan rasio kita, melainkan terletak adanya fakta bahwa Dia yang tersalib itu telah bangkit dari kematian. Yesaya menubuatkan Dia adalah Mesias (Yesaya 53).

Oleh sebab itu agar kita orang percaya bertumbuhlah dalam kasih karunia, sebab kuasa kemenangan yang kita peroleh itu  merupakan suatu manifestasi dan kekuatan Roh Kudus saja yang bekerja dalam kehidupan orang percaya yang taat dan setia, mengasihi dan hidup dalam kekudusan yang akan menjadi pemenang. Amin. (BS)