TUHAN TURUT MERASAKAN KELEMAHAN KITA (7)



“Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai,
 hanya tidak berbuat dosa. ( Ibrani 4:15  )



Firman Tuhan mengatakan, terkutuklah orang yang mengandalkan diri sendiri, sebaliknya diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan.  Mengapa mengandalkan diri, kalau ada Tuhan yang berkuasa atas hidup kita Dia mampu turut merasakan apa yang menjadi kelemahan kita. Yang terpenting kita harus mengenal sugguh pribadi Tuhan kita.

TUHAN MEMBERI KUASA 2Kor 13:4  Karena sekalipun Ia telah disalibkan oleh karena kelemahan, namun Ia hidup karena kuasa Allah. Memang kami adalah lemah di dalam Dia, tetapi kami akan hidup bersama-sama dengan Dia untuk kamu karena kuasa Allah. Allah dapat menyatakan kuasaNya atas kita. Untuk  mengangkat setiap kelemahan kita dengan cara Tuhan sendiri. Walaupun kita sulit mengerti cara apa yang Tuhan pakai untuk menolong kita,  biarlah  kita tetap percaya yang terbaik Tuhan sediakan bagi kita. 

TUHAN MEMBERI KESEMBUHAN  Mat 9:35  Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.Tuhan dkter diatas semua dokter.. sanggup memberikan kesembuhan… hanya bukan menurut kehendak kita tetapi hanya menurut kehendak Tuhan. kesembuhan akan dinyatakan yang terbaik.

TUHAN MEMBERI KEKUATAN Flp 4:13  Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. Kita  juga bisa memohon kekuatan kepada Tuhan, sebab Dialah sumber kekuatan kita. Dalam segala kelemahan yang ada pada kita Tuhan berjanji tidak melebihi kekuatan kita. 

Sungguh anugerah yang besar kita menjadi anak-anak Tuhan. sebab segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan kita itu seijin Tuhan. dan Tuhan tidak membiarkan kita sendirian, tetapi Imanuel Tuhan selalu beserta kita. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment