JADILAH KUAT DIDALAM TUHAN

Sabtu,16 Juli 2016

"Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan. Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku"(Filipi 4:12-13)

Pernyataan Paulus dalam nats di atas merupakan bentuk keyakinan dirinya bahwa di satu sisi ia menyadari sebagai pribadi inferior dan di sisi lain ia tahu jika Tuhan saja yang superior.
Dalam kehidupan manusia bisa mengalami kekurangan, namun juga bisa mengalami kelimpahan. Kita dapat mengalami kelaparan, sebaliknya juga dapat mengalami kekenyangan. Semuanya itu bisa dilewati oleh Paulus karena Tuhan yang memberikan kekuatan dan kemampuan untuk menghadapinya !

Ada beberapa hal penting yang dapat kita pelajari dan renungkan melalui nats di atas.

1. Semua orang bisa mengalami persoalan di sepanjang kita hidup di dalam dunia!. Maka tentunya persoalan dan masalah dapat menimpa kepada siapapun. Baik di dalam Tuhan maupun di luar Tuhan, ada Tuhan maupun tidak ada Tuhan, persoalan seperti tamu yang tidak diundang akan datang kapan pun dan kepada siapapun.


2. Tuhan lebih besar dari segala persoalan ! Sebesar apapun persoalan manusia dan sehebat apapun masalah tersebut, hal itu tidak akan melebihi kekuatan Tuhan. Tuhan jauh lebih dahsyat dari segala persoalan. Tuhan mampu untuk mengatasi serta menyelesaikannya. Bagi Tuhan tidak ada yang sulit, semuanya pasti dapat dikalahkannya.


3. Tuhan memberi kekuatan untuk menghadapi persoalan. Kekuatan Tuhan akan diberikan kepada setiap orang yang percaya dalam menghadapi persoalan. Akibatnya kita akan mampu serta dapat melewati setiap persoalan yang terjadi dalam diri kita. "... Aku sekali - kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali - kali tidak akan meninggalkan engkau. Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata : "Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?" ( Ibrani 13 : 5b - 6 ).


Saudara yang terkasih dalam Tuhan, marilah kita bersama jadilah kuat di dalam Tuhan... sebab Tuhan tidak pernah melupakan dan meninggalkan kita ! AnugerahNya selalu tersedia bagi kita, terlebih kala kita sedang menghadapi persoalan. Paulus berkata " Pencobaan - pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan - pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab ALLAH setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu..." ( 1Kor 10 : 13 ). Amin. NDP

 

No comments:

Post a Comment