ORANG YANG TIDAK TERTIB HIDUPNYA (1)

Minggu,17 Juli 2016

“Sebab, juga waktu kami berada di antara kamu, kami memberi peringatan ini kepada kamu: jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan. Kami katakan ini karena kami dengar, bahwa ada orang yang tidak tertib hidupnya dan tidak bekerja, melainkan sibuk dengan hal-hal yang tidak berguna. ( II Tes. 3:10-11 )


Minggu ini Berit membahas tema berkenaan dengan “Orang Yang Tidak Tertib Hidupnya”. Dalam perikop yang berjudul “Berdoa dan Bekerja”, Rasul Paulus menasehatkan kepada orang-orang di Tesalonika untuk dapat tertib hidupnya...yaitu hidup dengan bekerja, berjerih payah siang-malam untuk mengupayakan agar hidup tidak menjadi beban bagi orang lain. Sebaliknya, mampu menikmati setiap roti dengan tidak percuma.

Adapun  yang dimaksud Paulus dengan orang-orang yang tidak tertib hidupnya dalam nats diatas adalah:

1. Orang yang tidak bekerja!. ( II Tes. 3:11).

Penekanannya bukan pada seorang pengangguran!. Tetapi kepada orang-orang yang tidak mau bekerja. Mereka sudah kehilangan semangat. Tidak lagi bergairah dengan pekerjaannya. Hidupnya tidak lagi mau fokus kepada pekerjaan (menjadi malas dan tidak bersemangat).

2. Orang yang sibuk dengan hal-hal yang tidak berguna!. (II Ties. 3:11).

Mereka lebih fokus kepada hal-hal lain dari pada tanggung jawab utama sebagai seorang pekerja!. Tidak mampu membuat dan mengerjakan prioritas
Hidupnya dengan baik dan benar. Hal-hal yang penting diabaikan... sementara perkara-perkara yang kurang penting justru diprioritaskan/diutamakan.

Saudara yang terkasih dalam Tuhan, marilah kita bersama hidup dengan tertib!. Melakukan tugas serta tanggungjawab kita dengan baik dan benar. Bekerja keras dengan segenap hati dan tenaga untuk mengupayakan kehidupan menjadi lebih baik lagi. Menjadi suami yang bertanggung jawab kepada isteri dan anak-anak!... Menjadi isteri yang mendukung suami serta memelihara kehidupan anak-anak dengan baik!... Menjadikan keluarga yang berbahagia dengan setiap berkat yang dihasilkan dari jerih payah melalui pekerjaan yang dipercayakan Tuhan kepada kita. Amin. NDP

 

No comments:

Post a Comment