KUAT DI DALAM TUHAN (3)

Selasa, 12 Juli 2016

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. ( Filipi 4:13 ) Berit minggu ini membahas tema berkenaan dengan “Kuat Didalam Tuhan”. Rasul Paulus bukanlah seseorang yang kuat dan gagah perkasa!. Dia juga bukanlah pribadi yang sempurna!. Disatu sisi Paulus sangat menyadari akan adanya banyak kekurangan dan kelemahan didalam dirinya. Namun disisi lain dia sangat percaya bahwa yang sempurna dan hebat itu hanyalah Tuhan. Dalam surat yang lain Paulus berkata, “Karena itu aku senang dan rela didalam kelemahan, didalam siksaan, didalam kesukaran, didalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat”. (II Korintus 12:10). Paulus adalah manusia biasa seperti halnya saudara dan saya. Tetapi jika ia kuat dan dapat menanggung setiap beban hidupnya… itu semua karena Tuhan saja yang memberikan kekuatan kepadanya. Kuasa Tuhan dianugerahkan ke dalam dirinya, sehingga ia dapat kuat untuk menanggungnya: sekalipun dirinya dipenjara… tubuhnya sakit-sakitan… dan usianya sudah semakin tua… namun semuanya itu tidaklah menjadikan dirinya lemah dan menyerah. Paulus justru memberikan kekuatan dan penghiburan kepada orang-orang di Filipi melalui suratnya + 16x Paulus mengulang dan menekankan kata “sukacita” dalam suratnya. Bahkan memberikan tema surat Filipi ini dengan “Bersukacitalah Didalam Tuhan ”. Pemazmur Daud juga mempercayai bahwa Tuhanlah sumber kekuatan hidupnya. “Tuhan adalah kekuatanku dan perisaiku; kepadaNya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-rialah hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepadaNya”. (Mazmur 28:7). Bani Korah juga menambahkan, “Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti…sebab itu kita tidak akan takut, sekalipun bumi berubah,… sekalipun gunung-gunung goyang oleh geloranya ”. (Mazmur 46:2-4). Saudara yang terkasih marilah kita tetap kuat di dalam Dia!. Tuhanlah sumber kekuatan kita… itu sudah terbukti. Kiranya segala hal dapat kita tanggung di dalam Tuhan, sebab Dia yang selalu menyediakan dan memberikan kekuatan kepada saudara dan saya. Amin. NDP

 

No comments:

Post a Comment