ORANG YANG TIDAK TERTIB HIDUPNYA (6)

Jumat, 22 Juli 2016

2Tes 3:11 Kami katakan ini karena kami dengar, bahwa ada orang yang tidak tertib hidupnya dan tidak bekerja, melainkan sibuk dengan hal-hal
yang tidak berguna.

Orang yang tidak tertib hidupnya sangat membutuhkan perhatian kita. Sebab seringkali orang tidak menyadari kesalahan yang mereka lakukan. Mereka menganggap apa yang dilakukannya merupakan kebenaran. Tanpa mempertimbangkan apakah Tuhan berkenan atas apa yang dilakukannya? Berikut ini kita mempelajari bagaimana dapat melayani mereka yang tidak tertib hidupnya.

TEGORLAH 1Tes 5:14 Kami juga menasihati kamu, saudara-saudara, tegorlah mereka yang hidup dengan tidak tertib, hiburlah mereka yang tawar hati, belalah mereka yang lemah, sabarlah terhadap semua orang. Sebelum kita menegor orang lain mari pastikan kita menjadi pribadi yang tidak sedang melakukan hal yang tidak tertib atau sia-sia. Setelah itu biarlah dengan kasih Kristus dan motivasi yang benar kita dapat memberi teguran menyatakan apa yang salah yang harus dijauhi dan diperbaharui.

MENJADI TELADAN 2 Tes 3:9 Bukan karena kami tidak berhak untuk itu, melainkan karena kami mau menjadikan diri kami teladan bagi kamu, supaya kamu ikuti. Bukan hanya untuk anak-anak kita, untuk kelauarga tetapi untuk semua orang marilah kita menjadi pribadi yang dilihat orang lain dan mendatangkan inspirasi untuk meningalkan hal yang tidak tertib hidupnya.

PERINGATI DAN NASIHATI 2 Tes 3:12 Orang-orang yang demikian kami peringati dan nasihati dalam Tuhan Yesus Kristus, supaya mereka tetap tenang melakukan pekerjaannya dan dengan demikian makan makanannya sendiri. Menunjukkan hal-hal yang lebih baik untuk dilakukan dari pada hanya hal yang bersifat memuaskan diri sendiri tanpa memperhitungkan tanggung jawab kita dihadapan Tuhan. Nyatakanlah kebenaran yang seharusnya dilakukan.

Saat kita mau menjadi berkat bagi mereka yang tidak tertib hidupnya kita harus terlebih dahulu introspeksi diri, membereskan hal-hal yang tidak berkenan dihadapan Tuhan barulah kita memperhatikan dan melayani orang lain. Amin. (LGS)

 

No comments:

Post a Comment