JANGAN BERGANTUNG PADA HIKMAT MANUSIA (3)

Rabu, 6 Juli 2016


Setiap waktu dalam kehidupan kita membutuhkan hikmat. Bagi kita selalu tersedia banyak tawaran hikmat yang dapat kita pilih. Saat kita tidak berhati-hati dan waspada terhadap setiap tawaran itu maka kita akan masuk dalam larangan Tuhan.
Firman Tuhan menasihatkan kepada kita untuk tidak bergantung pada hikmat manusia. mari merenungkan apa yang Firman Tuhan ajarkan kepada kita.

BERGANTUNG PADA KEKUATAN ALLAH 1Kor 2:5 supaya iman kamu jangan bergantung pada hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah. Kekuatan Allah tidak mengecewakan, tetapi memberikan penghiburan dan kemampuan untuk mengatasi segala hal.

BERGANTUNG PADA HIKMAT ALLAH I Kor 2:7 Tetapi yang kami beritakan ialah hikmat Allah yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Allah bagi kemuliaan kita. Untuk mengerti hikmat Tuhan kita harus memenuhi setiap hati dan pikiran kita dengan Firman kebenaran, agar dengan cepat kita mengerti jawaban dari hikmat Allah.

BERGANTUNG PADA ROH KUDUS I Kor 2:10 Karena kepada kita Allah telah menyatakannya oleh Roh, sebab Roh menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah. Roh Kudus yang ada didalam hati kita, selalu siap memberikan hal yang belum kita ketahui. Pengetahuan tentang Allahpun dapat dinyatakan bagi kita.

Arahkan setiap hati pikiran perasaan dan perbuatan kita hanya pada pada hikmat Allah, bukan hikmat manusia. Amin(LGS)

 

No comments:

Post a Comment