KUAT DI DALAM TUHAN (5)

Kamis,14 Juli 2016

Di dalam Tuhan ada kekuatan! Apakah kekuatan di dalam Tuhan? Mari perhatikan dan belajar dari tokoh-tokoh yang ada di dalam Alkitab tentang bagaimana mereka mendapatkan kekuatan di dalam Tuhan :

1. Tunduk kepada Allah! ( Yakobus 4 : 7)
Kuat di dalam Tuhan adalah bila orang percaya mau tunduk kepada Tuhan.
• Nuh (Kejadian 6 : 9 ) Nuh tunduk kepada perintah Tuhan membuat bahtera walaupun waktu Nuh sedang membuat bahtera banyak orang melihat perbuatan Nuh seperti orang yang paling aneh.
• Sadrakh, Mesakh, dan Abednego (Daniel 3 : 16 - 18) mereka tidak kompromi dengan segala yang bertentangan dengan kebenaran Tuhan. Mereka tunduk kepada Tuhan dan menyembah Tuhan. Mereka tidak takut dengan konsekuensi iman yang mereka pertahankan.
• Yosua dan Kaleb (Bilangan 14 : 6 - 9) mereka tunduk kepada janji Tuhan. Mereka berpegang kepada Firman Tuhan dan tidak goyah terhadap omongan yang membimbangan.
Kekuatan di dalam Tuhan adalah kalau orang percaya mau tunduk kepada perintah Tuhan dan mau setia mentaati Firman Tuhan.

2. Jangan beri kesempatan kepada iblis ( Efesus 4 : 27)
Iblis akan berusaha menjatuhkan iman orang-orang percaya dengan segala cara. Tetapi orang percaya yang kuat adalah orang-orang yang tidak memberi kesempatan untuk menyerah.
• Yusuf berulang-ulang mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan hatinya. Tetapi keadaan yang dihadapinya tidak membuat Yusuf berputus asa. Dan Yusuf tidak pernah mengeluh tetapi justru tetap berbuat baik dan tetap mau bekerja keras melakukan yang baik sampai dia mendapatkan keberhasilan (Kejadian 39 : 2 – 5).
• Seorang wanita Siro fenisia menghadap Tuhan Yesus dan ia memohon Tuhan menyembuhkan anaknya yang kerasukan setan. Wanita ini berjuang untuk mendapatkan kesembuhan dari Tuhan Yesus untuk anaknya dan ia tidak menyerah meminta kesembuhan dari Tuhan walaupun banyak rintangan yang diterimanya (Markus 7 : 25 – 30)
Kekuatan di dalam Tuhan adalah bila orang percaya tidak memberi kesempatan iblis mengalahkan iman orang percaya ketika menghadapi pergumulan.

Mari belajar untuk kuat di dalam Tuhan dari teladan orang-orang yang ada di dalam Alkitab yaitu mau tunduk kepada Firman Tuhan dan tidak memberi kesempatan kepada iblis untuk menyerah kalah. (AP)

 

 

No comments:

Post a Comment