ORANG YANG TIDAK TERTIB HIDUPNYA (4)

Rabu, 20 Juli 2016

Orang yang tidak tertib hidupnya berarti tidak dapat mengatur waktu yang Tuhan percayakan. Firman Tuhan katakan Ef 5:16 dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat. Seringkali kita tidak menyadari bahwa waktu yang Tuhan berikan kepada kita adalah waktu yang sangat berharga yang harus dipersembahkan hanya untuk kemuliaan namaNya. Mari mempelajari nasehat Firman dari ayat-ayat berikut.

SIBUK DENGAN HAL YANG TIDAK BERGUNA 2Tes 3:11 Kami katakan ini karena kami dengar, bahwa ada orang yang tidak tertib hidupnya dan tidak bekerja, melainkan sibuk dengan hal-hal yang tidak berguna. Kemajuan zaman dengan teknologi komunikasi seringkali membuat orang tidak sadar melakukan hal yang tidak berguna. Waktu habis dengan sia-sia tanpa hasil yang berguna dan mempermuliakan Tuhan. Mari berhati-hati dengan pengertian sendiri.

OMONGAN YANG SIA-SIA Tit 1:10 Karena sudah banyak orang hidup tidak tertib, terutama di antara mereka yang berpegang pada hukum sunat. Dengan omongan yang sia-sia mereka menyesatkan pikiran. Segala sesuatu yang didasarkan pada dosa iri hati, kesombongan dan yang lain hanya akan melemahkan orang lain dan datangkan hal yang tidak tertib. Omongan yang sia-sia dan mendatangkan kerugian. Sebab ada ungkapan mulutmu harimaumu. Maka Jagailah hati, lidah bibir dan perbuatan kita dari hal yang sia-sia.

HANYA MENGHASILKAN PERSOALAN BELAKA 1Tim 1:4 ataupun sibuk dengan dongeng dan silsilah yang tiada putus-putusnya, yang hanya menghasilkan persoalan belaka, dan bukan tertib hidup keselamatan yang diberikan Allah dalam iman. Meminimalisir persoalan dalam hidup kita dengan waspada segala sesuatu yang kita pikirkan, perkatakan, dan lakukan. selama kita hidup kita terus akan bertemu dengan masalah Sebab itu kita harus mengusahakan hidup untuk tidak menambah masalah baik bagi kita maupun bagi orang lain. Kita harus hidup dengan tertib.

Firman Tuhan mengingatkan kita untuk sungguh berhati-hati dengan hidup. Hidup yang tertib akan mendatangkan berkat, keuntungan bagi kita dan tentunya Tuhan akan dipermuliakan.Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment