MEMBERI BERKAT DIBERI KELIMPAHAN (1)

Senin,30 Mei 2016

Amsal 11:25

Ayat ini menjelaskan kepada kita bahwa kemurahan hati dalam memberi membawa kepada kelimpahan. Contohnya dalam hal memberi persembahan persepuluhan.
1. Memberi persepuluhan itu diperintahkan oleh Tuhan.
Imamat 27:30 “ Demikian juga segala persembahan persepuluhan dari tanah, baik dari hasil-hasil benih ditanah maupun dari buah pohon-pohonan adalah milik TUHAN itulah persembahan kudus bagi TUHAN.”
2. Memberi persepuluhan membuka pintu berkat bagi hidup kita.
Maleakhi 3:10. “Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu, ke dalam rumah perbendaharaan supaya ada persediaan makanan dirumahKu dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam apakah Aku tidak membuka bagimu tingkap-tingkap langit….”
3. Memberi persepuluhan mendahului berkat keuangan.
Maleakhi 3:10, “…. Dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam apakah Aku tidak membuka bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan”.
4. Memberi persepuluhan melindungi panen kita.
Maleakhi 3:11 “Aku akan menghardik bagimu belalang pelahap, supaya jangan dihabisinya hasil tanahmu dan supaya jangan pohon anggur dipadang tidak berbuah bagimu, firman TUHAN semesta alam.”
Ingat, apa yang dikatakan firman Tuhan di dalam II Korintus 9:7 “Hendaklah masing-masig memberi menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.”
Milikilah kemurahan hati dalam memberi agar menjadi benih yang membawa kelimpahan sesuai dengan thema kita minggu ini ialah “Memberi berkat, diberi kelimpahan”. Amin. BS


No comments:

Post a Comment