TUHAN YANG SANGGUP (5)

Jumat, 27 Mei 2016

Yesaya 59 : 1

Apakah Tuhan sanggup menolong saya? Kalimat ini seringkali diucapkan pada saat ada keraguan akan kemahakuasaan Tuhan. Pada saat kita menentukan waktu, bukan waktu Tuhan, pada saat memaksakan kehendak kita , bukan kehendak Tuhan. Hal-hal ini membuat kita terus bertanya apakah Tuhan sanggup menolong saya?

Firman Tuhan menegaskan dan menyatakan bahwa Tuhan pasti sanggup menolong dan memberkati kita. Ada banyak bukti, bahkan kita sendiripun seringkali merasakan bahwa Tuhan sanggup memberi pertolongan. Sebab itu tidak perlu diragukan, tidak perlu dikuatirkan Tuhan pasti sanggup memberi pertolongan kepada kita sesuai waktu dan rencana kehendakNya.

TUHAN SANGGUP MENYELAMATKAN DENGAN SEMPURNA Ibr 7:25 Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka ayat ini menegaskan Tuhan sanggup menyelamatkan tidak sebagian, tetapi dengan sempurna. Semua akan Tuhan nyatakan dibawah KehendakNya, bukan kehendak manusia.

TUHAN SANGGUP SEBAB TIDAK ADA YANG MUSTAHIL Kej 18:14 Adakah sesuatu apapun yang mustahil untuk TUHAN? Pada waktu yang telah ditetapkan itu, tahun depan, Aku akan kembali mendapatkan engkau, pada waktu itulah Sara mempunyai seorang anak laki-laki." Tuhan adalah pencipta yang tidak ada menjadi ada. Segala sesuatu yang ada di dunia ini, segala sesuatu mungkin bagi Tuhan. sebagaimana FirmanNya Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan.

TUHAN SANGGUP MELAKUKAN SEGALA SESUATU Ayb 42:2 "Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal. “Segala sesuatu” yang Ayub ungkapkan berarti tidak hanya hal khusus, tidak hanya hal yang mudah tetapi semua, segala hal, seluruh masalah Tuhan sanggup melakukan pertolongan.

Biarlah iman kita tetap kuat untuk percaya bahwa Tuhan hidup dan Tuhan sanggup menolong kita tepat pada waktuNya. Amin (LGS)


No comments:

Post a Comment