TUHAN YANG SANGGUP (4)

Kamis, 26 Mei 2016

Yesaya 59 : 1

Dampak dari peristiwa PENTAKOSTA memberikan kita keberanian menjadi saksi Kristus. Tidak ada hal apapun yang membuat kita takut lagi karena Kuasa RohNya sanggup menjadi Pembela kita bahkan kuasaNya, kekuatanNya ada di dalam diri kita dan bergerak memimpin hidup kita untuk mengalahkan siapapun musuh kita. KuasaNya yang luar biasa membangkitkan iman untuk kita terus maju dan bangkit bersama Tuhan menjadi Pemenang-pemenang Tuhan. Tuhan menghendaki kita untuk berjalan dengan kuasaNya yang sanggup membantu kita menghadapi apapun yang akan melemahkan hidup kita. Tuhan hanya ingin kita percaya bahwa kita tidak keliru untuk berserah dan memberikan hidup kita kepada Tuhan. Bahkan Tuhan menginginkan kita hanya mengandalkan Tuhan saja dalam hidup ini.

Tangan Tuhan tidak kurang panjang dalam menjaga, menolong, melindungi dan membimbing kita. Tangan Tuhan berkuasa dan sangat mampu untuk menjaga dan melindungi kita. Kita digambarkan seperti seekor anak rajawali dan tangan Tuhan seperti sayap rajawali yang sanggup melingkupi kita dan menjaga kita dengan kuat. Tangan Tuhan sanggup mencengkram kita untuk menahan kita sehingga kita tidak terjatuh. Apapun yang akan membahayakan kita tangan Tuhan juga yang sanggup membawa kita naik melintasi semuanya itu dengan perlindungan tangan Tuhan. Bahkan tangan Tuhan yang akan menghardik siapapun lawan kita. Tuhan ingin kita untuk tidak takut! Karena tangan Tuhan bisa dipercaya untuk menjaga dan melindungi kita.

Telinga Tuhan tidak kurang tajam dalam mendengar teriakan dan seruan kita. Tuhan ingin kita percaya bahwa tidak ada doa yang percuma dinaikan di hadapan Tuhan. Tidak ada alasan apapun kita untuk tidak terus menerus berdoa dan meminta kepada Tuhan. Karena Tuhan pasti mendengar. Tuhan pasti meresponi. Tuhan ingin kita berdoa hanya kepada Tuhan dan terus menndekkat kepadaNya dengan penuh iman. Jangan berhenti berdoa. Karena Tuhan pasti mendengar dan siap menjawab menurut caraNya dan waktuNya yang ajaib. Marilah tetap percaya dan berjalan dalam kuasaNya. Dan andalkan Tuhan saja. Karena hanya Tuhan yang sanggup menolong kita dan melakukan yang besar bersama kita.(Wn)


No comments:

Post a Comment