MEMBERI BERKAT DIBERI KELIMPAHAN (6)

Sabtu,4 juni 2016

Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan.
Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum.Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum
. Ams 11:24 - 25

Kita hidup di dalam dunia ini mengenal istilah “hukum tabur dan tuai”. Ada orang orang yang menanam benih padi, maka ia akan memanen padi,… ada orang yang menabur benih jagung, maka mereka juga akan menuai jagung… dan ada orang yang berjuang untuk menanam benih gandum, maka bisa dipastikan jika suatu hari orang itu akan memanen gandum.
Demikian juga halnya dengan keyakinan Salomo yang ditegaskan melalui nats diatas. Orang yang menabur hartanya untuk suatu yang baik dan benar, maka orang tersebut akan memperoleh hal-hal kebajikan dalam dirinya. Memberi berkat, dirinya akan beroleh kelimpahan!.
Rasul Paulus dalam jemaat di Korintus juga menegaskan, “… Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga” (II Korintus 9:6). Namun semuaya itu harus dilakukan di dalam nama Tuhan Yesus serta harus di dasarkan pada kerelaan serta ketulusan hati.
Hal yang perlu untuk diperhatikan dalam hal memberi:


1. Memberi dengan sukacita (II Kor. 9:7).
Memberi bukan dengan hati yang sedih!. Melakukannya dengan iklas dan tidak terpaksa, dimana hal itu dilandasi adanya kasih Allah yang memerintah di dalam hati kita.


2. Memberi untuk memuliakan Tuhan (Amsal 3:9).
Setiap kekayaan yang diberikan kepada kita adalah sebuah anugerah!. Sesungguhnya Tuhanlah sang pemiliknya,… saudara dan saya hanya dipercayakanNya saja. Tujuannya, supaya kita dapat mengelola serta mempergunakannya dengan baik dan benar. Maka, biarlah setiap harta yang kita miliki… marilah kita pergunakan untuk kemuliaanNya.
Saudara yang terkasih, percayalah… jika kita memberi dengan sukacita serta memuliakan Tuhan, maka lumbung-lumbung kita akan diisi penuh sampai melimpah-limpah dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya. (Amsal 3:10). Amin. NDP


 

No comments:

Post a Comment