PEMBAHARUAN YANG DIKERJAKAN OLEH ROH KUDUS (1)

Senin, 9 Mei 2016

Titus 3:5
Roh Kudus diberikan untuk setiap orang percaya supaya mengalami kehidupan yang baru. Kehidupan yang baru yang dikerjakan oleh Roh Kudus di dalam diri orang percaya adalah melalui cara

Melalui Firman Tuhan :
Roh Kudus akan membantu setiap orang percaya mengalami pembaharuan melalui membaca dan mendengar kebenaran Firman Tuhan.
(1 Petrus 1 : 23) orang percaya akan mengalami kelahiran baru, diperbaharui oleh Roh Kudus melalui Firman Tuhan
(Kisah 6 : 7) Firman Tuhan semakin disebarkan semakin bertambah juga jumlah orang yang percaya kepada Tuhan
(Yakobus 1 : 25) karena di dalam Firman Tuhan ada kebenaran yang sanggup memberikan kemerdekaan

Melalui persoalan hidup :
Allah mengizinkan persoalan hidup tetap dihadapi oleh para pengikutNya selama mereka hidup di dunia. Sudah lebbih rohani atau sudah banyak melayani tetap saja masalah hidup akan datang dan harus dihadapi oleh setiap orang percaya. Tetapi oleh Roh Kudus persoalan akan membawa setiap orang percaya mengalami pembaharuan iman di dalam Tuhan.
(2 Korintus 4 : 17) Kekuatan dari Roh kudus akan membuat penderitaan/persoalan hidup mendatangkan berkat bagi orang percaya
(Yakobus 1 : 3) Melalui penderitaan orang-orang percaya akan mengalami pembaharuan iman. Orang percaya akan menjadi lebih tekun mencari Allah dan semakin kuat bertahan, tidak gampang menyerah. Mempunyai iman dan mental yang semakin kuat.

Roh Kudus akan memberikan cara hidup orang percaya semakin mengandalkan Allah dan semakin mengalami kemajuan iman. Tetapi hanya dialami oleh setiap orang percaya yang mau berserah dan taat dipimpin oleh Roh Kudus. (AP)

No comments:

Post a Comment