PEMBAHARUAN YANG DIKERJAKAN OLEH ROH KUDUS (5)

Jumat, 13 Mei 2016

Saat Roh Kudus bekerja, tidak ada sesuatupun yang dapat membendungnya. Hal yang dahsyat, luar biasa dapat dinyatakan oleh Roh Kudus. Kegerakan Rohani di dunia ini sebagai pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus terus menerus sampai saat ini. Roh Kudus juga dapat memakai hidup kita untuk pembaharuan dan kemajuan gereja masa ini.

PEMBAHARUAN ROH KUDUS MELALUI PERSEKUTUAN DENGAN TUHAN Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barang siapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.Yoh 15:5 jaminan yang dijanjikan olehTuhan, ketika kita sungguh tinggal didalam Tuhan bersekutu senantiasa dengan Tuhan maka Roh kudus akan memberikan banyak hal sebagai pembaharuan yang dikerjakan melalui hidup kita. Sebab kita akan beberbuah banyak.

PEMBAHARUAN ROH KUDUS MELALUI FIRMAN TUHAN
Mazmur 1:1-3…yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. 3  Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil. Jaminan kedua yang yang pasti kita akan alami ketika Kehausan terhadap Firman, kesukaan akan melakukan Firman ada pada hidup kita. Maka Roh Kudus akan mempercayakan hal-hal baru untuk pembaharuan hidup kita dan menjadi inspirasi bagi orang lain.

PEMBAHARUAN ROH KUDUS MELALUI DOA Kis 1:14  Mereka semua bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama, dengan beberapa perempuan serta Maria, ibuYesus, dan dengan saudara-saudara Yesus. Kis2:42  Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa. Setelah Yesus naik kesorga mereka melanjutkan amanat yang Tuhan berikan dengan tekun berdoa, dan sampai saat ini gereja terus berkebang dengan pembaharuan yang dikerjakanRoh Kudus.

Akan ada hasil pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus dalam kehidupan Iman percaya kita ketika kita mau berseskutu denganTuhan, FirmanNya dan dalam ketekunan kita berdoa. Amin (LGS).

No comments:

Post a Comment