TUHAN YANG SANGGUP (3)

Rabu, 25 Mei 2016

Yesaya 59 : 1

1. Sanggup menyediakan (Yehovah Jireh) Kejadian 22:14. Kita belajar dari ujian iman Abraham. Saat iman Abraham diuji, Abaham menerimanya dengan segala kerendahan hati, taat dan percaya sepenuhnya, serta tetap mengasihi Tuhan dan pernyataan Abaham yaitu penyerahannya yang total kepada Tuhan. Kemudian Abaham benar-benar melihat Tuhan itu adalah Yehovah Jireh, Allah yang sangup menyediakan. Ketika iman kita diuji masih percayakah anda Dia adalah Yehova Jireh?

2. Sanggup memberi kemenangan (Yehovah Nissi). Keluaran 17:15 inilah saat Musa mengalahkan bangsa Amalek. Hanya dengan tongkat ditangannya. Hur dan Harun menopang kedua tangan Musa ke atas. Yosua maju berperang bersama bangsa Israel. Maka Tuhanlah yang memberi kemenangan. Inilah kekuatan doa. Inilah Yehovah Nissi (Panji Kemenangan).

3. Sangup memberi kedamaian (Yehovah Syalom) Hakim-hakim 6:24. Disaat Gideon menghadapi ketakutan, Tuhan berfirman Aku menyertai engkau ya pahlawan yang gagah berani (Hakim-hakim 6:13). Jangan takut engkau tidak akan mati. Gideon taat berdiri dan melangkah maju berperang, Gideon mengalahkan orang Median. Yehovah Syalom itu menyertai dengan kuasa.

4. Sanggup menyatakan kehadiranNya (Yehovah Shammah). Yehezkiel 48:35 Sebuah janji Allah buat kita orang percaya, suatu hari Dia berjanji akan hidup buat kita selama-lamanya. Oleh sebab itu selama kita masih hidup didalam dunia ini juga selama kita mau hidup didalam kehendakNya, disertai dengan ketekunan, kesetiaan maka Dia akan selalu hadir dalam hidup kita (Immanuel) hadir dalam setiap musim kehidupan kita. Firman Tuhan berkata Yesaya 59:1-2 : “Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar; tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu. “ Amin. BS


No comments:

Post a Comment