TUHAN YANG SANGGUP (2)

Selasa, 24 Mei 2016

Yesaya 59 : 1

Tuhan tidak terbatas, kuasaNya, kasihNya, anugerahNya, sedangkan manusia penuh dengan keterbatasan. Ada banyak hal yang manusia tidak mampu lakukan, sehingga manusia menjadi ketakutan, frustasi dan putus asa. Terlebih apabila kepercayaan kepada kuasa Tuhan tidak dimiliki. Firman Tuhan menguatkan iman percaya kita pada kuasaNya.

TUHAN SANGGUP MEMBERIKAN KEMENANGAN 2Taw 20:17 Dalam peperangan ini tidak usah kamu bertempur. Hai Yehuda dan Yerusalem, tinggallah berdiri di tempatmu, dan lihatlah bagaimana TUHAN memberikan kemenangan kepadamu. Janganlah kamu takut dan terkejut. Majulah besok menghadapi mereka, TUHAN akan menyertai kamu." Permasalahan yang tidak sanggup kita selesaikan, menjadi bagian Tuhan untuk mengerjakannya. Tuhan sanggup memberikan kemenangan atas setiap permasalahan hidup yang kita hadapi, asalkan kita pastikan hidup sungguh-sungguh seturut dengan kehendak Tuhan

TUHAN SANGGUP MEMBERIKAN AJARAN Ams 3:12 Karena TUHAN memberi ajaran kepada yang dikasihi-Nya, seperti seorang ayah kepada anak yang disayangi. Ada banyak hal yang kita belum mengerti, belum kita ketahui, bagaimana caranya, apa yang harus saya lakukan, atau sampai kapan? Hal ini membuktikan kita perlu ajaran Tuhan. Amsal katakana, Tuhan memberikan ajaran bagi kita, Tuhan sanggup menyediakaan jawaban bagi kita.

TUHAN SANGGUP MEMULIHKAN Ayb 42:10 Lalu TUHAN memulihkan keadaan Ayub, setelah ia meminta doa untuk sahabat-sahabatnya, dan TUHAN memberikan kepada Ayub dua kali lipat dari segala kepunyaannya dahulu. Tuhan dapat mengijinkan kita ada dalam kerugian, kesakitan , dan ketidakberdayaan tetapi jangan lupa bahwa Tuhan juga sanggup memulihkan keadaan kita. Bahkan yang Ayub alami Tuhan memulihkan dua kali lipat dari kepunyaannya yang dahulu.

Biarlah kita mengaminkan setiap janjiNya sebab hanya Tuhan yang sanggup memberikan pertolongan bagi kita. Amin (LGS)


No comments:

Post a Comment