DIMATA TUHAN SERIBU TAHUN SAMA SEPERTI HARI KEMARIN (1)

Minggu, 13 November 2016

Setiap orang percaya, melewati hari yang Tuhan berikan dengan berpegang pada janji-janjiNya. Tidak berpegang pada waktu penggenapan janjiNya, sebab dalam Firman tidak menyatakannya. Tetapi Firman Tuhan menyatakan jelas akan kepastian penggenapan janjiNya. Yang dibutuhkab bagaimana kita melatih iman kita untuk menikmati hari dan menunggu setiap penggenapan janji Tuhan atas hidup kita sebab:

HARI TUHAN TIDAK DAPAT DI UKUR Mzm 90:4 Sebab di mata-Mu seribu tahun sama seperti hari kemarin, apabila berlalu, atau seperti suatu giliran jaga di waktu malam. Kalau kita pikirkan secara akal seribu tahun itu sangat lama..manusia hidup saja hanya lebih kurang 70 tahu, masakan disamakan dengan hari kemarin… ini dapat berarti bahwa hari dan waktu Tuhan tidak dapat diselidiki oleh akal manusia. sehingga tidak terukur waktu Tuhan oleh manusia.

HARI TUHAN BUKANLAH HARI MANUSIA Ayb 10:5 Apakah hari-hari-Mu seperti hari-hari manusia, tahun-tahun-Mu seperti hari-hari orang laki-laki, ayat ini menegaskan bahwa tidak dapat dibandingkan ukuran waktu bagi manusia dan ukuran waktu Tuhan. Sangatlah berbeda sehingga kita tidak dapat memaksakan kehendak atas waktu kita terjadi sebagaimana waktu Tuhan.

HARI TUHAN TIDAK SEORANGPUN TAHU Mrk 13:32 Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja." Kebergantungan manusia terhadap Tuhan termasuk menantikan hari dan waktu Tuhan menyatakan pertolonganNya, menyatakan kasih dan berkatNya dan menentukan seluruh aspek kehidupan kita. Biarlah kita semakin memiliki hati yang berserah kepada Tuhan dan tidak bersandar pada pengertian sendiri.

Kita terus minta hati yang bijaksana untuk mengerti dan menerima hari dan masa yang Tuhan tentukan bagi hidup kita, sekalipun terkadang begitu lama, tetapi dibalik itu semua kita harus ingat bahwa Tuhan tidak akan meninggalkan hidup kita, sampai Tuhan menggenapi semua janji Nya. Amin (LGS)

 

No comments:

Post a Comment