YERUSALEM BARU (1)

Minggu, 20 November 2016

Wahyu 21 :11

Salah satu kebutuhan utama dari manusia adalah pemenuhan akan kebutuhan ‘Tempat’ atau atau sering disebut papan.
Sebuah tempat tinggal dapat menggambarkan status dan keadaan seseorang. Tentunya semua orang mendambakan mendapat tempat yang aman dan nyaman.


Kebutuhan terhadap sebuah tempat yang aman dan nyaman bukan saja diperlukan kala seseorang masih tinggal di dunia ini, namun kebutuhan pokok ini juga diperlukan d manakala ia meninggalkan dunia ini.


Wahyu 21: 2, 10, 11 menyatakan bahwa Tuhan menyediakan suatu tempat yang diidam-idamkan manusia sebab tempat itu tidak hanya aman dan nyaman namun tempat tersebut juga tempat yang kudus. Tempat yang penuh dengan kemuliaan Allah, bercahaya bak permata yang keelokannya tak tertandingi karena ada kehadiran Allah.


Tempat itu adanya di Yerusalem Baru yang disediakan Allah bagi orang percaya yangmenang (Wahyu 21:7), yang tidak takut menghadapi bahaya karena imannya kepada Yesus, yang tidak takut ditolak karena menjadi pengikut Kristus sepanjang hidupnya, tidak gentar menghadapi kesulitan karena Kristus, dan tetap memelihara imannya kepada Yesus meskipun mengalami beratnya tantangan.


Janji Tuhan Yesus ini memberikan motivasi yang kuat kepada kita supaya oleh pertolongan Tuhan kita bisa menjadi umat pemenang “Sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia...”(Yohanes 6:33).
(Pdt. Roy Pelamonia)

No comments:

Post a Comment