DIMATA TUHAN SERIBU TAHUN SAMA SEPERTI HARI KEMARIN (3)

Selasa, 15 November 2016

Mazmur 90:4

Allah memandang waktu dari sudut kekekalan (Mazmur 90:4). Seribu Tahun tampak berbeda kepada Allah dari pada kepada manusia. Allah dapat menyelesaikan dalam satu hari, apa yang menurut pikiran manusia memerlukan waktu 1000 tahun. Atau Allah bisa mengambil waktu seribu tahun untuk melakukan sesuatu yang manusia inginkan agar dilakukan dalam satu hari. Allah itu keberadaanNya kekal, tanpa awal dan tanpa akhir, selama-lamanya sampai selama-lamanya. Ayub 36:26 berkata: “Sesungguhnya Allah itu besar tidak tercapai oleh pengetahuan kita, jumlah tahunNya tidak dapat diselidiki.” Mazmur 48:15 berkata: “Sesungguhnya inilah Allah, Dia seterusnya dan untuk selamanya. Dialah yang memimpin kita.”
Berbeda dengan manusia, umurnya saja terbatas. Mazmur 90:10 berkata: “Masa hidup kami 70 tahun dan jika kami kuat 80 tahun dan kebangaannya adalah kesukaran dan penderitaan. Sebab berlalunya buru-buru dan kami melayang lenyap”.

Oleh sebab itu manusia harus memiliki hidup yang mengerti kehendak Allah.
• Kisah Para Rasul 22:14 Kita harus mengetaui kehendakNya.
• Kolose 1:9 Allah ingin agar kita manusia menerima segala hikmat dan pengertian yang benar untuk mengetahui kehendak Allah yang sempurna.

Manfaatnya manusia yang mengerti kehendak Allah:
• Ia akan mengalami hubungan yang erat dengan Yesus Kristus (Markus 3:35).
• Punya hak istmewa untuk mengetahui kebenaan Allah (Yohanes 7:17).
• Ada dan punya nilai-nilai kekal didalam hidup dan pekerjaan orang yang melakukan kehendak Allah. ( I Yoh. 2:15-17).

Manusia yang mengerti kehendak Allah akan mempersiapkan hidupnya bukan untuk keperluan dan kepentingan hidup di dalam dunia ini saja tapi hidupnya dipersiapkan untuk hidup yang akan datang dalam kekekalan!. Hidupmu akan penuh dengan misteri dan ancaman jika hidup kita tidak memilki hati yang bijaksana. Hati yang bijaksana itu akan diperoleh bagi orang yang mengerti kehendak Allah. Amin. BS

No comments:

Post a Comment