DIMATA TUHAN SERIBU TAHUN SAMA SEPERTI HARI KEMARIN (6)

Jumat, 18 November 2016


“Engkau mengembalikan manusia kepada debu,dan berkata: “Kemballah, hai anak-anak manusia!”. Sebab dimataMu seribu tahun sama seperti ari kemarin, apabila berlalu atau seperti suatu gilran jaga diwaktu malam”.
( Mazmur 90:3-4).


Berit minggu ini membahas tema berkenaan dengan “Dimata Tuhan Seribu Tahun Sama Seperti Hari Kemarin”. Dalam bagian pasal ini Pemazmur, yaitu Musa ingin menjelaskan jika Allah itu tinggi dan berkuasa!. kedaulatanNya tidak terbatas oleh waktu serta jaman. Allah sebagai tempat perlindungan yang kekal sudah terbukti dan teruji!.
1. Tuhan yang menetapkan hari (Kisah Rasul 17:31)
Tuhanlah yang menjadikan hari!. Melalui tanganNya sendiri Ia telah menetapkan hari-hari tersebut. Jadi Tuhan itu sang pemilik hari-hari dalam kehidupan manusia. Pemazmur berkata, “Inilah hari yang dijadikan Tuhan, marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenanya!". (Mazmur 118:24).
2. Tuhan yang berkuasa atas hari
Tuhan mengetahui hari-hari orang yang saleh (Mazmur 37:18). Sebaliknya Tuhan juga berkuasa untuk menetapkan satu hari untuk menghukum semua orang yang congkak dan angkuh (Yesaya 2:12). Terlebih itu Tuhan juga berkuasa untuk menetapkan kepada hari Ia akan datang kembali ke dunia untuk menghakimi manusia. Mengenai hari dan waktu hanya Tuhan saja yang tahu (Markus 13:32).
3. Tuhan yang memberkati hari (Ratapan 3:22-23).
Kasih setia Tuhan itu tidak akan pernah habis dan rahmatNya itu selalu baru dicurahkan setiap hari kepada manusia. Dengan beriringan terbitnya matahari dari timur…tiap hembusan nafas… serta denyut jantung ditubuh kita… hal itu seiring pemeliharaanNya atas kehidupan kita.

Saudara yang terkasih, dimata Tuhan seribu hari sama seperti hari kemarin. Dialah Tuhan yang menciptakan hari, berkuasa atas hari, serta memberkati hari-hari yang dipercayakan kepada saudara dan saya. Amin. NDP

 

No comments:

Post a Comment