YERUSALEM BARU (4)

Rabu, 23 November 2016

Wahyu 21:2
Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya.

Sorga disebut dengan Yerusalem Baru, langit dan bumi baru, Firdaus dan Rumah Bapa yang tempat tujuan akhir setiap orang yang meresponi kasih karunia Allah. Tempat kehidupan kekal yang sangat berbeda dengan kondisi semasa di dunia ini. Keindahan, kebahagiaan, dan kekekalan dialami di Yerusalem baru.

YERUSALEM BARU TIDAK ADA DOSA. Tidak ada lagi yang menghalangi kita bertemu dengan Tuhan seperti di dalam dunia ini Yes 59:2 tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu. Kita akan mengalami persekutuan yang erat dengan Tuhan.

YERUSALEM BARU TIDAK ADA MAUT Wahyu 21:4 Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu." Seringkali kematian menjadi hal yang menakutkan bagi manusia, buktinya banyak orang mengatakan ingin hidup dan tak ingin mati. Kehidupan selamanya akan kita rasakan dalam masa kekekalan di Yerusalem baru.

YERUSALEM BARU TIDAK ADA DUKACITA Wahyu 21:4 segala sesuatu yang di dalam dunia ini dapat menyebabkan dukacita, di Yerusalem tidak akan pernah kita rasakan. Di dalam dunia ini mudah sekali mengalami kesedihan. Kesedihan karena perasaan yang disakiti orang lain, duka karena permasalahan yang semakin sulit, dukacita karena meninggalnya family dekat dan lain sebagainya. Semua ini tidak ada di Yerusalem baru

Janji yang akan digenapi bagi setiap orang yang percaya kepadanya, menjadi pengharapan besar akan menikmati Yerusalem baru. Biarlah kita terus mengarahkan pandangan hidup kita pada pengharapan Yerusalem Baru. Amin. (LGS)

 

No comments:

Post a Comment