DIMATA TUHAN SERIBU TAHUN SAMA SEPERTI HARI KEMARIN (4)

Rabu, 16 November 2016

Tuhan menjadi RAJA SEGALA ZAMAN 1Tim 1:17 Hormat dan kemuliaan sampai selama-lamanya bagi Raja segala zaman, Allah yang kekal, yang tak nampak, yang esa! Amin. Artinya hanya Tuhan yang menguasai hari dan waktu dalam hidup kita. Kapan masa seseorang dilahirkan sampai ia mati, masa mengalami pergumulan satu ke pergumulan yang lain, semua yang kita lalui sangat berhubungan dengan perhitungan waktu Tuhan, bukan manusia. Firman Tuhan menyatakan bagikita tentang hari:

KEHENDAK TUHAN MENENTUKAN HARI Am 5:8 Dia yang telah membuat bintang kartika dan bintang belantik, yang mengubah kekelaman menjadi pagi dan yang membuat siang gelap seperti malam; Dia yang memanggil air laut dan mencurahkannya ke atas permukaan bumi — TUHAN itulah nama-Nya. Sekali-kali kita tidak dapat memaksakan kehendak kita sendiri untuk apa yang belum dan akan terjadi. Sebaliknya kita tidak dapat menolak apa yang terjadi hari ini dalam kehendakNya. Segala sesuatu Tuhan dapat lakukan bahkan Tuhan dapat mengubah segala sesuatu. Kehendak Tuhan atas apa yang terjadi hari ini pasti mendatangkan kebaikan. Roma 8:28.

KEDAULATAN TUHAN MENENTUKAN HARI Am 8:9 "Pada hari itu akan terjadi," demikianlah firman Tuhan ALLAH, "Aku akan membuat matahari terbenam di siang hari dan membuat bumi gelap pada hari cerah". Apapun yang terjadi pada hari ini itu merupakan kedaulatan Tuhan. Allah sangat bertanggung jawab akan apa yang terjadi atas kedaulatanNya. Sekalipun seringkali manusia mencoba untuk mengatur hari dengan kedaulatannya yang dimilikinya, yang ternyata tidak ada yang dapat dilakukan tanpa Tuhan.

KEKUASAAN TUHAN MENENTUKAN HARI Kis 1:7 Jawab-Nya: "Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya". Sungguh besar kuasa Tuhan yang dapat menentukan waktu, hari, dan masa. Kuasa ini tidak dimiliki manusia. Tuhan dapat lakukan segala sesuatu sesuai dengan kekuatan kuasaNya.

Saat kita percaya akan kehendak Tuhan, kedaulatan dan kekuasaanNya, maka kita akan mengerti dan bijaksana menghadapi hari-hari yang Tuhan berikan bagi kita. Mampu mengucap syukur kepada Tuhan dan mampu bersukacita setiap hari. Amin (LGS)

 

No comments:

Post a Comment