Misteri Hidup (3)

Selasa, 8 November 2016

“Sedangkan kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besuk, Apakah arti hidupmu ? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap “ Yakobus 4 :14

Arti sebuah kehidupan , Hidup adalah tantangan-hadapilah, hidup adalah keindahan-kagumilah, hidup adalah tragedi-tangisilah, hidup adalah tugas- tekunilah, hidup adalah impian-wujudkanlah, hidup adalah perlombaan –menangkanlah, hidup adalah janji-tepatilah, hidup adalah teka-teki-jawablah, hidup adalah kesempatan-manfaatkanlah, hidup adalah anugerah-syukurilah, hidup adalah misteri –tabjubpilah hidup adalah.....dll (andar ismail).

Ayub berkata “ hidupku hanyalah hembusan nafas (ayub 7 :7), “manusia itu seperti bunga, seperti bayang-bayang ia hilang lenyap dan tidak dapat bertahan “ (Ayub 14 :2) bahkan Pengkotbah juga berkata “ segala sesuatu adalah sia-sia “ ( Pengkotbah 12 :8 )

Juga apa yang tertulis di dalam Yakobus 4 : 13 da 14 a “ Jadi sekarang , hai kamu yang berkata” Hari ini atau besuk kami akan berangkat ke kota anu , dan disana kami akan tinggal setahun dan berdagang serta mendapat untung “, sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi esuk....” sering kali manusia punya rencana, impian, cita-cita, program , harapan ya segala sesuatu adalah sebuah kesia-siaan tanpa ada kehadiran Allah, keikutsertaan dan campur tangan Tuhan , sia-sia ketika seseorang membangun kota tanpa ada campur tangan Tuhan dalam kehidupan manusia seperti apa yang tertulis di Amsal 3:5-6 “Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu , dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri . Akuilah Dia dalam segala lakumu , maka ia akan meluruskan jalanmu”.

Jadi karena hidup adalah sebuah misteri hendaklah hidup kita itu lebih dekat lagi kepada Tuhan Karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi besuk dan seperti apa yang Paulus katakan “ Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah sebuah keuntungan, tetapi jika aku harus hidup di dunia ini itu berarti bagiku bekerja memberi buah......" ( Filipi 1 :21—22)
Jadi jika seseorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa ( Yakobus 4 :17)

Marilah selama detak jantung masih ada, nafas kita kita masih berfungsi marilah kita mengasihi Tuhan dengan segenap hati, segenap jiwamu, segenap kekuatanmu dan segenap akal budimu dan mengasihi sesama kita seperti kita mengasihi diri kita sendiri. Karena hidup adalah sebuah misteri. Amin. (PS)

 

No comments:

Post a Comment