YERUSALEM BARU (5)

Kamis, 24 November 2016

Wahyu 21 :9-22:5


Lalu, di dalam roh ia membawa aku ke atas sebuah gunung yang besar lagi tinggi dan ia menunjukkan kepadaku kota yang kudus itu, Yerusalem, turun dari sorga, dari Allah. Kota itu penuh dengan kemuliaan Allah dan cahayanya sama seperti permata yang paling indah, bagaikan permata yaspis, jernih seperti kristal. Wahyu 21 :10-11

Ada salah satu pujian yang memberkati hidup saya.. pujian tersebut membuat saya tetap kuat dalam membangun iman dan pengharapan didalam Yesus. Syair pujian itu kurang lebih seperti ini:
“ Oh Yerusalem kota mulia
Hatiku rindu kesana
Tak lama lagi Tuhanku datanglah
Bawaku ku masuk sana... ”
Kota Yerusalem baru adalah kota yang kudus, turun dari sorga, dari Allah (Wahyu 21:10). Kota tersebut juga dipenuhi dengan kemuliaan Allah (Wahyu 21:11).

Masih ada ciri-ciri lain yang mewarnai kota itu.


1. Temboknya tinggi dan besar (Wahyu 21:12)
Dalam tembok kota itu mempunyai 12 batu besar serta diatasnya tertulis nama ke dua belas Rasul Anak Domba (Wahyu 21:14). Sedangkan tinggi tembok itu + 144 hasta (1 hasta = 45 cm) 6.480 cm= 64,8 m (Wahyu 21:17). Tembok tersebut terbuat dari permata yaspis (Wahyu 21:18a). Dan dasar-dasar tembok kota itu dihiasi dengan segala jenis permata: Ada batu yaspis, batu nilam, batu mirah, batu zamrud, batu unam, batu sardis, batu ratna cempaka, batu beril, batu krisolit, batu krisopras, batu lazuardi dan batu kecubung. (Wahyu 21:19-20).


2. Pintu gebang kota itu (Wahyu 21:12).
Ada 12 pintu gerbang dikota tersebut. Diatas pintu-pintu itu tertulis 12 malaikat dan kedua belas suku Israel. Pintu-pintu itu terletak tiga disebelah Timur, tiga disebelah Barat, tiga disebelah Selatan, dan tiga disebelah Utara. (Wahyu 21:13). Dikedua belas pintu gerbang itu terdapat dua belas mutiara (Wahyu 21:21). Pintu-pintu gerbang itu tidak akan ditutup pada siang hari (Wahyu 21:25).


3. Sungai air kehidupan dikota itu (Wahyu 22:1)
Sungai air kehidupan yang jernih bagaikan kristal mengalir keluar dari takhta Allah takhta Anak Domba (Wahyu 22:2).
Pohon-pohon kehidupan di kota itu (Wahyu 22:2)
Ada pohon-pohon kehidupan yang tumbuh dikota itu!. Pohon tersebut berbuah 12 kali dalam setiap bulan. Bahkan daun dari pohon-pohon itu dapat dipakai menjadi obat.

O, sungguh kota Yerusalem Baru... kota mulia... kota yang agung. Tidak ada lagi malam dikota itu. Tidak perlu lagi terang dan cahaya mtahari...sebab Tuhan akan meneranginya sendiri. Amin. NDP

 

No comments:

Post a Comment