PEKERJAAN ORANG AKAN DIUJI (1)

Senin,6 Mei 2016

Siapa yang akan menguji, kapan kita pengujian itu dilakukan dan bagaimana setelah ujian itu diadakan? Menjadi pertanyaan ketika kita belajar untuk mengerti tema diatas. Mari mempelajari referensi ayat-ayat berikut sebagai penjelasan yang Tuhan berikan kepada kita.

DIUJI, OLEH TUHAN Mzm 11:5 TUHAN menguji orang benar dan orang fasik, dan Ia membenci orang yang mencintai kekerasan. Tuhan sendiri yang akan menguji setiap hal yang kita lakukan. Tuhan tidak memberikan hak kepada orang lain, orang tua dan orang yang kita kasihi dan mengasihi kita sekalipun. Hanya Tuhan yang akan menguji. Kita harus beriman dan percaya akan otoritas Tuhan dalam menguji kita.

DIUJI, PADA HARI TUHAN I Korintus 3:13 sekali kelak pekerjaan masing-masing orang akan nampak. Karena hari Tuhan akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing-masing orang akan diuji oleh api itu. Ditentukan bahwa pengujian akan dilakukan pada jaman akhir yang disebut hari Tuhan. sebab itu kita harus sungguh menyadari bagian hidup melalui apa yang kita lakukan, harus berkenan dihadapannya.

DIUJI, AKAN MENDAPAT UPAH, MAHKOTA 1Kor 3:14 Jika pekerjaan yang dibangun seseorang tahan uji, ia akan mendapat upah.; Yakobus 1:12 Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia. Ini merupakan janji yang Tuhan tetapkan bagi setiap orang yang tahan uji, tidak terbakar oleh api pengujian maka akan diberikan upah, akan diberikan mahkota bagi kita dimasa kekekalan nanti.

Mohon kepekaan dari Roh kudus untuk memastikan apa yang kita lakukan adalah hal yang benar dan bukan hal yang akan mendatangkan kesia-siaan. Amin (LGS)

 

No comments:

Post a Comment