SERAHKANLAH SEGALA KEKUATIRAN KEPADA TUHAN (1)


Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah. Mzm 55:23

Berit minggu ini membahas tema berkenaan dengan “Serahkanlah Segala Kuatirmu kepada Allah”. Setiap orang pernah mengalami kekuatiran. Perasaan kuatir dapat datang setiap saat dan kondisi. 
Pemazmur dalam Nats diatas memberikan solusi kepada kita kala mengalami kekuatiran. Kita harus menyerahkan setiap kekuatiran kepada Tuhan.
Mengapa kita harus menyerahkan kekuatiran itu kepada Tuhan!. Apa yang akan terjadi jika kekuatiran itu kita serahkan kepada Tuhan?. 


1. Tuhan akan memeliharanya!. 
Pemazmur menegaskan bahwa Tuhan itu Pencipta segala sesuatu dan pemilik segalanya. Tuhan yang bertanggung jawab atas setiap kehidupan kita.  Yesus berkata kepada murid-muridnya,” Bukankah burung pipit dijual lima ekor dua duit? Sungguhpun demikian tidak seekorpun dari padanya yang dilupakan Allah, bahkan rambut kepalamupun terhitung semuanya. Karena itu jangan takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.( Lukas 12:6-7).

2. Tuhan akan memampukannya!. 
Tidak akan dibiarkan saudara dan saya menjadi goyah!. Tuhan akan memberikan kekuatan dan kemampuan kepada kita untuk dapat menghadapinya sehingga kita dapat menang terhadap kekuatiran yang menghimpitnya.

Saudara yang terkasih didalam Tuhan, marilah kita bersama hidup dengan berani menyerahkan segala kekuatiran kepada Tuhan. Biarlah Tuhan yang akan senantiasa memelihara serta memampukan tuk setiap persoalan yang kita hadapi. Amin. NDP

No comments:

Post a Comment