SERAHKANLAH SEGALA KEKUATIRAN KEPADA TUHAN (4)


Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah. Mzm 55:23

Tuhan mengerti kita tidak mampu mengatasi segala kekuatiran hidup kita. Tuhan mengetahui keterbatasan dan ketidakmampuan kita, sebab itu Ia memerintahkan kepada kita untuk tidak membawa kekuatiran kita, tetapi serahkan saja pada Tuhan. Dia Tuhan yang memiliki hidup kita, yang sanggup menolong dan membebaskan kita dari setiap permasalahan. Dengan setiap janjiNya kita harus belajar untuk berserah dan menyerahkan segala kekuatiran kita. 

TUHAN AKAN MEMELIHARA …maka Ia akan memelihara engkau! Janji Tuhan Ia akan memelihara kita artinya kita tidak sendiri, mengatasi hidup dan permasalahan kita. Ada  Tuhan sebagai pemelihara hidup kita. Dalam kitab Matius dijelaskan burung dan bunga dipadang saja Tuhan pelihara, apalagi kita ciptaanNya yang sempurna...pasti Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita. Seringkali  keinginan dan kehendak hati kita tidak sesuai dengan kehendak Tuhan. maka inilah yang dapat  membuat kita ragu dan tidak percaya kepada Tuhan yang sanggup memberikan segala sesuatu yang kita butuhkan.

TIDAK DIBIARKAN GOYAH … Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah. Mzm 55:23 Dibutuhkan iman pada saat kita mau merasakan pertolongan Tuhan agar kita tidak goyah. Selama kita ragu dan tidak percaya kepada Tuhan maka kita akan terus-menerus goyah. Pada saat kita berusaha sekuat tenaga mengandalkan kekuatan dan kepandaian yang ada pada kita, maka semakin goyahlah persoalan hidup kita. Karena Tuhan telah berirman “terkutuklah orang yang mengandalkan manusia”. saat kita mampu berserah dan menyerahkan hidup kita kepada Tuhan maka saat itulah kita dapat menerima kekuatan dan pertolongan dari Tuhan

Salah satu unsur serahkanlah, berhubungan dengan waktu, kita harus memiliki kesabaran yang tinggi untuk menunggu waktu pernyataan Tuhan yang terbaik bagi hidup  kita. Biarlah waktu dan kehendak Tuhan yang terbaik yang Tuhan nyatakan…pasti pas..Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment