MENJADI SAHABAT ALLAH (4)


Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. 
Yoh 15:14

Luar biasa… Tuhan mengakui kita sebagai sahabatNya… teman yang paling dekat, yang mau mendengar setiap keluh kesah kita, yang selalu berada dekat kita. Kita bangga dan sangat bersyukur memiliki sahabat seperti Tuhan kita sebab tidak ada sahabat sehebat Tuhan Kita. Sahabat didunia ini bisa mengecewakan kita bahkan meninggalkan kita, tetapi Tuhan menjadi sahabat yang kekal dan tidak berubah bagi kita. 

SAHABAT YANG MEMBERIKAN NYAWA Yoh 15:13  Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya. Sahabat yang  menyatakan kasih yang terbesar bagi kita, sebab nyawanya diberikan bagi kita sahabat-sahabatNya. Sahabat kita sudah melakukan yang terbaik bagi kita, tentunya kita juga harus melakukan yang terbaik bagi Sahabat kita.  Beribadah yang terbaik, melayani Tuhan yang terbaik, dan memberi yang terbaik bagi sahabat kita.

SAHABAT YANG MEMBERITAHU SEGALA SESUATU Yoh 15:15  Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku. Tuhan tidak berdiam diri bagi kita sahabatNya, masakan kita, mau berdiam diri dan tidak perduli kepada Tuhan sahabat kita? Tuhan saja selalu tepat waktu menolong kita, masakan kita, tidak memberikan waktu yang terbaik bagi Tuhan?

Layakkah kita menjadi sahabat Allah? ketika Abraham diperintahkan Tuhan untuk mempersembahkan Ishak. Kesetiaan Abraham sebagai sahabat Allah diuji. Tentunya  berat bagi Abraham…tapi Abraham mengambil keputusan yang tepat dan terbaik dengan tetap setia kepada perintah Tuhan. Tuhan seringkali mengijinkan sesuatu terjadi dalam kehidupan kita sebagai ujian, sebagai latihan, sebagai sarana untuk  kelayakan kita menjadi sahabat Allah.  Biarlah   kita terus memohon kekuatan dari Tuhan agar kita selalu layak disebut sebagai sahabat Allah. (LGS)

No comments:

Post a Comment