WAJIB HIDUP SAMA SEPERTI KRISTUS (2)



Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.I Yoh. 2:6

Saudara yang terkasih tema berit kita minggu ini berbicara tentang Wajib hidup sama seperti Kristus. Apa yang dimaksudkan dengan sama hidup seperti Kristus? Maka disini saya akan membahas ada beberapa point yang kita boleh renungkan untuk kita hidup sama Kristus. 

A. Menggenal Kristus: Dalam sebuah keluarga terdiri dari orang tua dan anak, maka saya menggambarkan bahwa saya dan saudara adalah anak dan Kristus sebagai orang tua.  Sebagai anak tentunya kita mengenal siapa orang tua kita dan sama halnya dalam hidup kita pastinya kita mengenal siapa pencipta dan yang telah menebus kita yaitu Tuhan Yesus Kristus (Yohanes 14:6). 

B. Melakukan Printah Kristus: "Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu."  (Yohanes 8:31-32).  Itulah sebabnya selama berada di bumi Yesus tidak pernah menyia-nyiakan kesempatan yang ada.  Waktu dan segenap keberadaan hidupNya sepenuhnya dicurahkan untuk melakukan kehendak bapaNya secara sempurna.  Oleh sebab itulah hidup sama seperti Kristus berarti kita melakukan printah Bapa seturut dengan apa yang tertulis didalamnya. Jika kita berjalan seturut kehendak Tuhan dan meneladaniNya, maka kita telah hidup seperti Dia.

C. Tinggal didalam Kristus Yohanes: Pernyataan Tuhan Yesus dalam Yohanes 15:5 “Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa” artinya bahwa tanpa kita tinggal didalam Kristus kita tidak ada artinya sebab Kristus yang memiliki hidup, kita hanya digambarkan sebagai ranting yang berarti kita alat atau sarana Tuhan bekarja. Dan ynag menjadi point utama dalam Yohanes 15:5 ini tentunya tinggal didalam Kristus kita menghasilakan buah kehidupan yang bisa dinikmati oleh orang. Amen... (Be)....