SETIALAH BERIBADAH (1)



Hanya takutlah akan TUHAN dan setialah beribadah kepada-Nya dengan segenap hatimu, sebab ketahuilah, betapa besarnya hal-hal yang dilakukan-Nya di antara kamu.
1 Sam 12:24

Berit minggu ini membahas tema berkenaan dengan “Setialah Beribadah Kepada Tuhan”.  Ada beberapa hal yang dapat kita pelajari dan renungkan melalui tema diatas.
1. Setia Beribadah  Dengan Segenap Hati ( I Samuel 12:24).
Ibadah yang kita lakukan berdasarkan pada hati yang sungguh-sungguh!. Kata segenap hati memiliki makna seluruh hati yang meliputi jiwa dan roh kita.

2. Setia Beribadah Dengan Takut (Mazmur 2:11)
Beribadah kepada Tuhan dengan takut!. Ada kesadaran bahwa diri kita sebagai pribadi yang berdosa dan Tuhan sebagai pribadi yang Kudus. Rasa takut karena kita merasakan hina serta tidak layak untuk datang kepadaNya.

3. Setia Beribadah Dengan Sukacita (Mazmur 100:2)
Dengan bersorak-sorai kita memuji dan meninggikanNya!. Datang kehadapanNya dengan penuh sukacita. Kata sukacita dapat dimaknai dengan “suka hati” atau “girang hati” atau “kegirangan”.

4. Setia Beribadah Dengan Tulus Ikhlas (I Taw. 28:9)
Tidak dengan paksaan atau hati yang terpaksa!. Melainkan dengan sukarela dan keikhlasan sujud dan menyembah kepada Tuhan. Tanpa memperhitungkan untung dan ruginya.

5. Setia beribadah dengan bahu-membahu (Zefanya 3:9)
Beribadah dengan meninggalkan perasaan egois!. Membangun sikap saling menolong dan memperhatikan seorang dengan yang lain untuk mendatangkan kebaikan bersama.
Saudara yang terkasih dalam Tuhan, marilah kita bersama datang beribadah kepada Tuhan dengan setia!. Beribadah dengan segenap hati, dengan perasaan takut, penuh sukacita, hati yang tulus ikhlas serta saling bahu-membahu seorang dengan yang lain. 
Kiranya ibadah yang kita lakukan menjadi sesuatu yang berkenan kepada Allah. Amin. NDP