SERAHKANLAH SEGALA KEKUATIRAN KEPADA TUHAN (7)


Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah. Mzm 55:23

Kekuatiran tidak dapat menyelesaikan permasalahan dalam kehidupan kita. Kekuatiran hanya akan menambah ketidakpercayaan akan kuasa Tuhan, damai sejahtera hilang, sukacita sulit kita miliki, dan semuanya ini merugikan diri kita. Kita tidak dapat berpikir dengan tenang tidak dapat menggunakan wakti secara efektif bahkan badan kita akan merasa lemah dan tidak ada gairah dan semangat. Biarlah kita mau dipimpin oleh Roh Kudus untuk mampu menghilangkan segala kekuatiran kita.

SERAHKANLAH Mzm 55:23 Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah. Tuhan mengajarkan agar beban berat yang ada pada kita dapat diserahkan saja pada Tuhan. sehingga kita ringan, sebab beban itu diangkat oleh Tuhan. “serahkan” juga berarti kita tidak boleh lagi memegang beban itu..benar-benar diletakkan dalam tangan Tuhan. bukan seperti ilurtrasi seorang tukang pikul yang tidak meletakkan pikulannya, diatas truk yang membawa dan menolong dia lepas dari beban beratnya..

PERCAYALAH, IA AKAN BERTINDAK Mzm 37:5  Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak; seberapa besar kepercayaan kepada Tuhan menentukan apakah kita dapat bebas dari rasa kuatir. Saat kita percaya penuh kepada Tuhan maka kekuatiran kita akan hilang. Jadi tergantung pada diri kita sendiri. Tuhan berjanji Dia yang akan bertindak bagi kita. Kita  tidak sendirian, tetapi ada Tuhan yang siap menolong kita tepat pada waktuNya.

NYATAKANLAH DOA DENGAN UCAPAN SYUKUR Flp 4:6  Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Saat kita berserah, saat kita berdoa, Tuhan ingin kita juga dapat datang kepadaNya dengan ucapan syukur, tidak dengan kekuatiran atau dengan hati yang bersungut-sungut. Meskipun saat ini kita tidak dapat mengerti apa yang menjadi rencana Tuhan atas hidup kita, akan tetapi kita harus ingat bahwa Tuhan baik selama-lamanya.

Kekuatiran adalah salah satu cara iblis untuk meruntuhkan kepercayaan kita kepada Tuhan, sebab itu biarlah kita tidak membiarkan diri kita diperbudak dan dibelenggu oleh kekuatiran yang akan merugikan diri kita. Amin (LGS)