SERAHKANLAH SEGALA KEKUATIRAN KEPADA TUHAN (6)



Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah. Mzm 55:23

Saudaraku yang dikasihi Tuhan, kekuatiran, ketakutan, kecemasan, kecil hati, itu merupakan satu paket penyakit rohani yang seringkali datang sebagai tamu yang tidak diundang menyerang setiap saat kepada orang percaya. Darimanakah sesungguhnya satu paket penyakit rohani itu datang? Tidak lain berasal dari pikiran kita sendiri. 

Oleh sebab itu pada saat:
1. Kekuatiran itu datang, isilah pikiran kita dengan firman (Yeremia 29:11)
Ketakutan itu datang, isilah pikiran kita dengan firman (Yesaya 43:4-5)
Kecemasan itu datang, isilah pikiran kita dengan firman (Filipi 4:6-8)
Kecil hati itu datang, isilah pikiran kita dengan firman (Yosua 1:9).
2. Kekuatiran, ketakutan, kecemasan, kecil hati, itu juga dapat diatasi dengan hati yang penuh dengan pujian. Dalam Mazmur 147:1-7. Pemazmur berkata: Melalui pujian, Tuhan akan memulihkan dan membebaskan dan membalut luka hati orang buangan. Melalui pujian kita dapat melihat Tuhan itu benar, hebat, bijaksana, dan luar biasa. 
3. Kekuatiran, ketakutan, kecemasan, kecil hati, itu juga dapat dipatahkan dengan hati yang menyembah. Sebab di dalam hati yang menyembah maka disitu akan mengalir kasih Bapa ke dalam hidup kita. Kasih Bapa itulah yang memampukan kita kuat dan bertahan. Karena kita merasakan Dia hadir untuk kita. 
4. Kunci yang terakhir untuk mengalahkan kekuatiran, ketakutan, kecemasan, kecil hati, ialah doa. Doa adalah membagikan perasaan-peraaan kita kepada Tuhan termasuk pergumulan-pergumulan kita. Hana berdoa, Abraham dan Sara berdoa, mereka mendapat anugerah Tuhan. Demikian juga bila kita berdoa maka anugerahNya akan dinyatakan. 

Mazmur 55:23 berkata: “Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.”. Amin. BS

No comments:

Post a Comment