WAJIB HIDUP SAMA SEPERTI KRISTUS (4)


Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.I Yoh. 2:6

Tuhan tidak hanya memerintahkan untuk kita hidup sama seperti Kristus, tetapi Dia juga memberikan teladan agar kita dapat melakukannya. Ada banyak hal yang harus kita teladani dari hidup Kristus. Antara lain,

MENGASIHI, SAMA SEPERTI KRISTUS MENGASIHI    Ef 5:2  dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah. Hukum yang terutama dalam hidup mengiring Tuhan adalah kasih. Oleh kasih kita dapat memancarkan Kristus yang ada dalam hidup kita. Sebab itu  Kita harus sungguh-sungguh mampu melakukan kasih sama seperti kasih Tuhan.

BERBUAT KEBENARAN, SAMA SEPERTI KRISTUS 1Yoh 3:7  Anak-anakku, janganlah membiarkan seorangpun menyesatkan kamu. Barangsiapa yang berbuat kebenaran adalah benar, sama seperti Kristus adalah benar; yang benar bukan menurut kita tetapi yang benar menurut Kristus itulah yang harus kita lakukan. Standart Firman Tuhan menjadi ukuran satu-satunya didalam kita menjalankan kebenaran. Biarlah kita semua dimampukan melakukan kebenaran seperti yang Tuhan ingin lakukan.

KUDUS, SAMA SEPERTI KRISTUS KUDUS 1Ptr 1:15  tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu, hanya Kuasa Roh Kudus yang dapat memampukan kita untuk hidup kudus, sebab manusia punya banyak keterbatasan, ketidak mampuan. Seringkali dosa dilakukan tanpa mengingat bahwa kita harus hidup kudus dihadapan Tuhan. sebab itu biarlah kita senantiasa mengingat bahwa kita harus hidup kudus sama seperti Kristus.

Masih ada banyak hal yang harus kita pelajari dari teladan Tuhan Yesus, agar seluruh hidup kita sama seperti Kristus hidup. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment